Biografi Hasim

0 7.704

Latar Belakang Kehidupan

(Alm) Hasim adalah salah satu pelukis Senior Indonesia (Old Master) dan sudah masuk dalam kategori pelukis Maestro Indonesia.

Karya Lukisan Hasim

Pada masa hidupnya, ia sering berkelana ke Bali, Belanda, Eropa dll. Sehingga persahabatannya dengan para pelukis pelukis kelas master/maestro lainnya yang seangkatan (segenerasi) dengannya terbina cukup akrab. Seperti dengan Affandi, Hendra Gunawan, Basuki Abdullah, S Sudjojono,Lee Man fong, S Kerton, Dullah, Barli, Popo Iskandar, Henk Ngantung dll.

Sedangkan dengan pelukis pelukis asing segenerasi dengannya juga membina hubungan baik seperti dengan Antonio Blanco, Lee Mayeur, M Paul Van Hove, B Brigde Van Deehk, Kedzu De Britoz, Brian Z Mc Brown, Theo Meier, H Van Velthusyen, Jan frank, Stuart Weny ( S Weny), R Bonnet dll.

Keturunan Hasim

Ia juga memiliki keturunan (anak) yang juga pelukis pelukis terkenal (master) yaitu Yusuf Hasim (sekarang Yusuf Hasim berusia +/- 70 thn).

Kolektor Karya

Karya karyanya di koleksi oleh hampir semua kolektor papan atas Indonesia dan para pejabat serta tokoh tokoh penting di Indonesia bahkan di Luar Negeri.

Pelukis Aliran Impressionis

Dia seorang Pelukis Impressionis jika melukis di kanvas, namun juga sering memakai teknik dengan spon.

Banyak Pengamat Seni Rupa dalam dan luar Negeri menyarankan “segeralah memiliki/mengkoleksi karya Hasim” karena mungkin 3 atau 4 tahun ke depan harga lukisannya akan melambung tinggi seperti karya pelukis S. Soedjojono, Affandi Koesoema, Basoeki Abdullah, Lee Man Fong dll.

Teknik Lukisan 

Teknik lukisannya sangat bagus sekali dan memiliki ciri ciri yang sangat khas yang tidak di miliki pelukis lainnya. Karya-karyanya selalu di buru dan terjual di hampir semua balai lelang terkenal di dalam dan luar negeri.

Semoga bermanfaat bagi anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Comments
Loading...