Bunawijaya

Pelukis Indonesia

Karya Bunawijaya
0 3.590

Bunawijaya, lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Oktober 1933. Di masa mudanya aktif sebagai atlet bola basket  di tim Nasional Bola Basket Indonesia selama sembilan tahun (1954-1963). Ia tercatat pernah ikut tampil bertanding membela Indonesia di Asian Games pertama (1954) dan kedua (1958).

Sebagai pelukis, pendekatan pelukisan awalnya, mengambil tema pemandangan alam yang adegannya ditemukan selama perjalanannya dalam berburu di hutan. Bingkai alam berupa gunung, lembah, pantai dan hamparan sawah sebagai ciri karya-karya awalnya. Ia mencoba menangkap realitas alam dalam objek-objeknya dan dilukiskan dengan ungkapan gaya naturalisme yang setiap saat teknik pengungkapannya semakin baik dan frekuensi waktu melukisnya semakin tinggi.

Perjalanan Karier Bunawijaya

  • Di dunia seni lukis sendiri, namanya di kenal telah aktif melukis selama hampir 15 belas tahun tanpa putus sejak tahun 1998.
  • Meski karir melukisnya di jalaninya setelah ia berusia lanjut, namun ia tetap tekun dan sungguh-sungguh dalam melukis.
  • Namanya semakin dikenal di dunia senirupa setelah pada tahun 2002, ia mendirikan SMB (Studio Melukis Bersama) di Bandung.

Pameran

Ia sering berpameran bersama di Jakarta atau Bandung, diantaranya

  • Pameran Bersama berdua di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
  • Pameran Tunggal yang pernah di adakannya yakni pameran tunggal From Time To Time di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki, Jakarta (2007), dan pada 19 Oktober s/d 4 November 2012.
  • Ia kembali mengadakan Pameran tunggal bertema Bunawijaya Membaca Langit Merapi di Bale Tonggoh-Selasar Sunaryo Art Space, di jalan Bukit Pakar 100, Bandung.

Karya Lukisan

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis indonesia.

Source Informasi Pelukis Indonesia Bunawijaya
Comments
Loading...