Koeboe Sarawan

Pelukis Indonesia

Koeboe Sarawan
0 14.212

Koeboe Sarawan adalah seorang perupa seni lukis dari Kota Batu, Jawa Timur. Ia lahir pada 29 Juni 1961 di Kota Batu. Bertempat tinggal di Kampung Hendrik Jl. Darsono Barat 12, No. 27, Kota Batu. Tak sekadar melukis, Koeboe juga berjasa bagi masyarakat yang sering berkirim surat, karena karya desainnya diluncurkan oleh PT Pos Indonesia.

Pendidikan dan Karier Koeboe Sarawan
  • Lulusan SMAN 1 Malang.
  • Lulusan Seni Lukis di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.
  • Koeboe Sarawan terlahir dari keluarga seniman. Ia sudah memiliki ketertarikan terhadap seni lukis sejak kecil. Karena nenek dan ibunya dalah seorang pembatik sedangkan kakeknya adalah seorang dalang. Dalam menjalankan kebiasaan yang di peroleh saat kecil hingga dewasa dan sukses seperti saat ini beliau selalu di berikan motivasi oleh keluarganya yang lebih utama adalah neneknya.
  • Sejak tahun 2003 Koeboe menjadi salah satu pendesain perangko di PT Pos Indonesia.
Pameran
  • Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) ke VIII yang berlangsung di Jx International, Jl. A. Yani 99 Surabaya.
  • Ia pernah beberapa kali pameran baik di dalam maupun luar negeri, seperti pameran yang dilakukannya di Tibet.
  • Pameran bertajuk “Koeboe Sarawan“ yang diadakan dari tanggal 4 november 2011 sampai 14 November 2011, Gallery di depan Stasiun Gambir.
Karya Lukisan

Karya lukisan Koeboe Sarawan termasuk dalam gaya Surealisme. Karya-karyanya banyak menghadirkan suasana yang mencekam, sepi dengan penguasaan teknik Realisme yang baik. Dalam proses pembuatan lukisan, ia sering mendapatkan gagasan atau ide yang mendadak dan diterjunkan kedalam kanvas. Lalu diekspresikan, mengalir santai seakan-akan lukisan tersebut dapat berdialog. Hasilnya, karya Koeboe sering dianggap mampu berbicara.
Ia suka berpetualang,  keliling hutan dan berbagai pegunungan sebagai inspirasi lukisannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

 

Source Informasi Pelukis Indonesia Koeboe Sarawan Koeboe Sarawan
Comments
Loading...