Lukisan “Absurd” (Afriani)

Absurd - Afriani
0 13.617

Lukisan Absurd merupakan salah satu tema karya perupa seni lukis Indonesia, Afriani.

  • Pelukis : Afriani
  • Judul : “Absurd”
  • Tahun : –
  • Media : Oil on Canvas
  • Ukuran : 55.1 H x 55.1 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Absurd

Lukisan Absurd ini menggambarkan bahwa batas sosial dan budaya yang tidak jelas antara dunia maya dan dunia nyata membuat orang tua menjadi sulit untuk menjelaskannya kepada generasi muda.

Makna Tersirat

Dunia maya adalah media elektronik / internet / jejaring sosial yang sering digunakan untuk berkomunikasi satu arah maupun timbal balik (secara online). Maya sendiri memiliki arti tampaknya ada tetapi nyatanya tidak ada, atau hanya ada di angan-angan saja.

Zaman sekarang, anak-anak menikmati waktu senggangnya tidak lagi bermain masak-masakan ataupun mobil-mobilan. Anak-anak zaman ini sudah sibuk dengan gadget dan lebih cenderung ingin eksis di dunia maya. Akibatnya mereka menjadi individualis, ingin dikenal dan haus akan pengakuan. Orang tua banyak yang merasa kewalahan dan akhirnya merelakan gadget menjadi mainan sehari-hari bagi anak. Dalam lukisan ini, pelukis mengajak kita sebagai orang tua atau yang lebih dewasa untuk membimbing anak dalam penggunaan gadget. Boleh memperkenalkan sebagai pengetahuan, namun harus tetap ada pengawasan yang tepat agar anak tetap bisa berkembang selayaknya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Afriani
Comments
Loading...