Lukisan “Adam & Eva” (Tanto Sutianto)

Adam & Eva - Tanto Sutianto
0 4.788

Lukisan Adam & Eva merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Adam & Eva – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Adam & Eva”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 57.1 H x 57.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Adam & Eva

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang Adam dan Hawa.

Makna Lukisan

Adam (Ibrani: אָדָם; Arab:آدم, berarti tanah, manusia, atau cokelat muda) adalah dipercaya oleh agama-agama Samawi sebagai manusia pertama, bersama dengan istrinya yang bernama Hawa. Menurut Agama Samawi pula, merekalah orang tua dari semua manusia yang ada di dunia. Rincian kisah mengenai Adam dan Hawa berbeda-beda antara agama IslamYahudiKristen, mau pun agama lain yang berkembang dari ketiga agama Abrahamik ini.

Hawa (Arab:حواء, Bahasa Inggris: Eve) adalah istri dari Adam dan dianggap sebagai Ummul Bashar (“Ibu Umat Manusia”). Alkitab menempatkan Manusia ini pada urutan kedua setelah Adam yang diciptakan dari tulang rusuk dan menjadikan keyakinan yang mendunia, demikian juga dalam dunia Islam pada umumnya.

Adam dan Hawa tinggal di Taman Eden dan berjalan bersama Allah, tetapi akhirnya mereka diusir dari taman itu karena mereka melanggar perintah Allah untuk tidak memakan buah dari pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

Menurut legenda, setelah diusir dari Taman Eden, Adam pertama kali menjejakkan kakinya di muka bumi di sebuah gunung yang dikenal sebagai Puncak Adam atau Al-Rohun yang kini terdapat di Sri Lanka.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Collage-Adam-Eva/409866/1534183/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Adam_dan_Hawa
Comments
Loading...