Lukisan “Alam Bali 2” (Imam Buchori Puja)

Alam Bali 2 - Imam Buchori Puja
0 3.328

Lukisan Alam Bali 2 merupakan salah satu  karya perupa seni lukis Indonesia, Imam Buchori Puja.

Alam Bali 2 – Imam Buchori Puja
  • Pelukis : Imam Buchori Puja
  • Judul : “Alam Bali 2”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 90 cm x 145 cm

Deskripsi Lukisan Alam Bali 2

Lukisan ini merupakan lukisan ekspresionis, realism dengan bahan cat minyak di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang alam Bali.

Makna Lukisan

Bali diberkati dengan keindahan alam. Selimut pantai pasir tak berujung menutupi sebagian besar pantainya di Bali, tempat kepingan kepingan datang. Tebing-tebing tinggi membentang di pantai timur.

Gunung

Gunung vulkanik menghiasi pusat kota Bali, tempat tinggal Gunung Agung (Gunung Ilahi), tempat suci para dewa dan dewi. Hutan hijau membentang dari timur ke barat bagian utara Bali, memelihara banyak flora dan fauna yang hanya bisa ditemukan di sini.

Pantai

Pantai di Bali, dalam satu kata, luar biasa! Dari hamparan pasir di Kuta, dipagari jauh di Selatan oleh landasan pacu Bandara Internasional Denpasar; keanggunan damai Nusa Dua; ketenangan misterius dan kesepian Candidasa, sebagai kuil yang didedikasikan untuk dendam dewi laut; ke matahari terbenam spektakuler Lovina di Utara.

Ombak

Pantai Bali mudah menerima kedatangan ombak, berkali-kali. Dan mereka berbeda. Di perempatan Nusa Dua saja Anda bisa menemukan gelombang lembut bagi peselancar pemula hingga gelombang terberat yang akan menantang para peselancar yang paling berpengalaman sekalipun. Yeh Saneh di Timur, Uluwatu di Selatan, dan Medewi sedikit ke Barat, semuanya adalah lokasi yang sangat bagus untuk gelombang.

Danau

Ada empat danau di Bali. Danau Batur, kawah tua Gunung Batur, adalah yang terbesar. Kintamani menawarkan panorama yang sangat bagus dari danau, dan danau itu sendiri secara efektif dipagari oleh orang Bali Aga di Trunyan. Danau Bratan, yang terbesar kedua, berada di dekat kota Bedugul. Danau Buyan dan Danau Temblingan juga dekat. Pegunungan Serangkaian gunung berapi menghiasi bagian utara Bali. Yang tertinggi adalah Gunung Agung (atau Gunung Ilahi), tempat tinggal para dewa dan dewi.

Hutan, Flora, dan Fauna Hutan liar

Di Bali dapat ditemukan di Taman Nasional Bali Barat, yang didedikasikan untuk pelestarian satwa liar. Dan iklim tropis Bali kaya akan flora yang kaya. Di hutan, pohon tropis yang tinggi menjangkau langit, merawat aneka anggrek liar untuk tumbuh di cabang mereka. Pohon pinus menghiasi pegunungan. Pernah protektif, pohon waringin setia berdiri di pusat setiap desa. Bunga indah menusuk kebun kecil di setiap rumah, dan yang terpenting, menyebarkan keharuman manis mereka ke udara tengah malam dan melengkapi persembahan kepada para dewa dan dewi.

Harimau Bali (Panthera tigris balica)

Biasa berkeliaran di hutan ini, tapi sekarang Anda hanya bisa menemukan rusa atau babi hutan. Taman Nasional Bali Barat juga dibangun kembali sebagai habitat baru bagi Jalak Bali, seekor burung kulit putih yang manis yang telah mengilhami banyak pelukis. Penyu laut, spesies lain yang dilindungi, bisa main-main dengan Anda saat Anda pergi snorkeling di perairan Nusa Dua.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source paintingsindonesia.com http://paintings-indonesia.blogspot.co.id/2013/04/nature-in-bali-002-puja.html?m=1
Comments
Loading...