Lukisan “Badman” (Tanto Sutianto)

Badman - Tanto Sutianto
0 3.718

Lukisan Badman merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Badman – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Badman”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Badman

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang cinta, perdamaian tanpa perang.

Makna Lukisan

Sesungguhnya manusia diciptakan Tuhan dalam keadaan fitrah (baik) hingga terlahir sampai tumbuh dewasa akan tetapi orang tua, keluarga atau lingkunganlah yang menjaga tetap baik atau membuatnya jahat. Karena setiap anak akan tumbuh dan berkembang dengan pengaruh yang didapat dari lingkungannya, jika lingkungannya baik maka anak itu akan tumbuh dan berkembang baik dan sebaliknya jika lingkungan itu buruk maka anak akan tumbuh dan berkembang sesuai asumsi yang diterimanya misalnya kejahatan.

Setiap orang pasti menginginkan sebuah kehidupan yang baik untuk mencapai puncak kebahagiaannya dalam hidup, baik dalam berkeluarga, bermansyarakat, dan bekerja, bahkan yang terpenting disini adalah baik dalam diri sndiri bagaimana dirinya dapat mengeksplorasikan suatu tindakan yang baik atau positif dilingkungannya terhadap orang lain.

Maka kesimpulan yang didapat bahwa faktor lingkungan adalah faktor yang sangat kuat dan dominan dalam mengubah seseorang dari baik menjadi jahat dan juga disposisi (kepribadian) seseorang merupakan hal yang penting dalam merubah tingkah laku seseorang dari sejak kecil.

Untuk menemukan air, kita hanya perlu menyentuh gelombang. Gelombang dalam diri kita adalah bentuk-bentuk ketakutan, kecemasan, kepedihan, kebencian, kemarahan atau bentuk-bentuk energy negative lainnya. Apabila kita berada pada permukaan kesadaran pikiran, kita berada pada gelombang ketidakdamaian. Kita terombang-ambing oleh berbagai perasaan negative.

Sentuhlah dengan kesadaran Anda gelombang ketakutan, kecemasan, kepedihan, kebencian, kemarahan atau perasaan-perasaan negative lainnya. Menyentuh dengan kesadaran berarti menyadari secara penuh bahwa hakikat Anda yang sesungguhnya bukanlah gelombang ketakutan dan kecemasan.

Tidak cukup hanya menyadari rasa perasaan hati Anda; yang lebih penting adalah menyadari keakuan Anda dalam rasa perasaan hati Anda. Setiap kali Anda menyadari rasa perasaan hati Anda sekaligus keakuan Anda, maka Anda bergerak melampauinya dan Anda berjalan lebih dalam. Semakin dalam Anda menyelam, semakin mudah Anda menemukan kedamaian.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Badman-SOLD/409866/1959192/view
Comments
Loading...