Lukisan “Benih” (Sio Jaya)

Benih - Sio Jaya
0 235.724

Lukisan Benih merupakan salah satu karya Sio Jaya. Lukisan ini menyiratkan sebuah keinginan dan perwujudan rasa harap untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa tua.

  • Pelukis : Sio Jaya
  • Judul : “Benih”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 51,2 x 39,4 x 1,6 in
Deskripsi Lukisan Benih

Lukisan ini menggambarkan harapan hidup seseorang masa tua.

Dihari ketika raga kita semakin tak berdaya. Ketika kulit kita mulai kendur, wajah kita tak setampan dan secantik dikala muda lagi. Otak pun tak lagi tajam dalam berfikir. Perlahan, kita pun kehilangan memori ingatan kita. Hari-hari ketika kita semakin mendekati ketidakberdayaan. Hari-hari ketika tak ada lagi yang bisa kita sombongkan.

Pesan Tersirat

Tidak ada orang yang tidak pernah merasakan penyesalan dalam hidupnya dan biasanya rasa ini timbul saat datangnya masa tua. Penyesalan tersebut biasanya bukanlah tentang apa-apa yang sudah ia lakukan atau lewati, tetapi apa yang tak sempat atau belum pernah ia lakukan di masa muda nya.

Setiap orang memiliki harapan untuk memiliki masa depan yang indah. Akan tetapi, harapan itu tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa adanya usaha dan perjuangan. Apa yang akan terjadi di masa depan tentunya tak luput dari apa yang terjadi hari ini. Jika kita ingin meraih masa depan sesuai harapan, kita harus membuat perencanaan yang matang mulai sejak dini. Sebab, mewujudkan masa depan tersebut harus melalui suatu proses yang panjang dan tak mudah. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Cobalah sesuatu yang belum kita coba. Jangan berhenti percaya dan mencoba. Lakukan apapun yang bisa dilakukan hari ini. Kebaikan, senyuman, menolong orang lain, belajar dan terus belajar sampai akhirnya waktu kita habis.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Sio Jaya
Comments
Loading...