Lukisan “Big Eat” (Tanto Sutianto)

Big Eat - Tanto Sutianto
0 2.266

Lukisan Big Eat merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Big Eat – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Big Eat”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Big Eat

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang makan besar.

Makna Lukisan

Makan besar bisa di artikan sebagai kata kiasan pesta makan minum; perjamuan makan; makan lebih enak (besar, banyak) daripada biasanya.

Belakangan ini fenomena mukbanga alias makan besar sedang ramai di media sosial. Tidak hanya di Indonesia, fenomena ini pun juga cukup ramai di gandrungi di mancanegara. Pasalnya, belakang ini banyak situs online yang menyiarkan siaran para vloger yang sedang menikmati makanan dalam porsi yang cukup besar. Dan mereka juga memberikan review makanan yang mereka makan kepada penonton.

Kebanyakan orang akan memakan buah setelah makan besar karena menganggap buah sebagai makanan pencuci mulut. Namun sebenarnya, pakar kesehatan justru lebih merekomendasikan kita untuk makan buah sebelum makan besar karena dianggap lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi buah-buahan 20 atau 30 menit sebelum kita mulai makan besar. Adanya jeda waktu antara makan buah dan makan besar ini disebabkan oleh adanya kandungan gula di dalam buah yang cenderung membutuhkan waktu yang lama saat dicerna oleh perut. Karena alasan inilah kita cenderung akan mengalami sensasi perut yang kurang nyaman jika langsung mengkonsumsi buah persis setelah makan besar.

Kerugian lain yang akan didapatkan jika kita mengkonsumsi buah setelah makan besar adalah berbagai nutrisi yang ada dalam makanan dan buah tidak akan terserap dengan baik akibat dari perut yang bekerja keras mencerna kandungan gula pada buah. Alhasil, berbagai kebaikan dari makanan sehat tidak akan benar-benar kita dapatkan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Big-eat/409866/1552133/view https://m.brilio.net/creator/fenomena-mukbangmakan-besar-di-dunia-101293.html
Comments
Loading...