Lukisan “Black Bird” (Tanto Sutianto)

Black Bird - Tanto Sutianto
0 4.735

Lukisan Black Bird merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Black Bird – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Black Bird”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Black Bird

Lukisan ini merupakan lukisan animal dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang burung peliharaan.

Makna Lukisan

Hewan peliharaan adalah hewan yang dipelihara oleh manusia yang harus dirawat dan dipenuhi kebutuhan hidupnya serta memiliki tempat yang layak.

Hewan peliharaan dapat dianggap sebagai teman bagi manusia. Hewan peliharaan pada umumnya adalah hewan yang memiliki karakter setia pada pemiliknya, memiliki penampilan yang menarik, memiliki suara yang indah, betingkah lucu atau menggemaskan, unik dan dapat menghibur pemiliknya.

Hewan peliharaan yang dipelihara harus berdasarkan peraturan yang ada, hewan peliharaan biasanya oleh manusia dijadikan untuk teman maupun untuk kecintaan, memiliki hewan peliharaan perlu diperhatikan karena mereka sama seperti manusia ingin hidup layak dan baik untuk keberlangsungan hidupnya.

Burung sebagai hewan peliharaan (pets) merupakan suatu bentuk apresisasi manusia terhadap karya kecil dari Tuhan ini. Burung yang sering dijadikan hewan peliharaan antara lain love bird, kenari, pleci, murai dan masih banyak lainnya bahkan burung hantu saat ini juga menjadi hewan peliharaan. Banyaknya lomba kicauan di berbagai daerah Indonesia semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap burung.

Perawatan Burung sendiri tergolong susah-susah gampang, karena apabila kita hanya hobby memelihara  saja tentu biaya yang dikeluarkan lebih sedikit daripada burung yang dijadikan master kicauan untuk ajang kontes. Tak main-main, biaya yang dikeluarkan untuk perawatan burung ini tiap bulannya mencapau jutaan. Asalkan burpet (Burung pets) ini sehat, bisa berkicau indah dan lantang , semua biaya perawatan dari pemiliknya akan terbayar .

Menilik soal harga, tidak bisa dianggap remeh meskipun rata-rata harga burung ratusan ribu dan jutaan namun khusus untuk burung yan sering menjadi juara ajang kontes harganya bisa mencapai puluhan juta bahkan lebih. Harga inilah yang menyebabkan para pemiliknya ekstra keras merawat burung kesayangannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Black-bird-SOLD/409866/1950131/view http://hobi-kusuka.blogspot.co.id/2015/03/pengertian-hewan-peliharaan.html?m=1
Comments
Loading...