Lukisan “Black Coffee 5” (Tanto Sutianto)

Black Coffee 5 - Tanto Sutianto
0 3.462

Lukisan Black Coffee 5 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Black Coffee 5 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Black Coffee 5”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Black Coffee 5

Lukisan ini merupakan lukisan drink and food dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang kopi hitam.

Makna Lukisan

Secangkir kopi di pagi hari terkadang sudah menjadi cara yang ideal bagi banyak orang untuk memulai aktivitas, tidak terkecuali juga Anda. Tidak hanya itu, beberapa orang bahkan dengan terang-terangan mengaku kecanduan akan kopi dan tidak bisa melewatkan untuk meminumnya sehari saja.  Entah itu di pagi hari, setelah makan siang atau keduanya, kopi memang menjadi minuman penambah energi yang paling efektif dan banyak disukai serta variatif.

Kopi sendiri merupakan minuman yang jika dikonsumsi dengan tepat dapat memberikan berbagai macam manfaat kesehatan yang diperlukan tubuh, seperti mengurangi risiko terjadinya kanker liver dan menambah kekuatan daya ingat.

Kopi memang menjadi salah satu komoditas pertanian asli Indonesia. Bahkan produk kopi juga banyak dikirim ke luar negeri untuk dijadikan minuman. Kebiasaan minum kopi pada pagi atau sore hari memang sudah menjadi tradisi. Banyak orang minum kopi dengan berbagai modifikasi seperti kopi dicampur dengan susu, latte atau gula. Minum kopi hitam dengan gula sering menjadi kebiasaan yang sangat umum. Namun pernahkah Anda minum kopi pahit murni? Kopi pahit murni adalah minuman kopi yang benar-benar disajikan tanpa gula jadi ada rasa pahit dan segar.

Pada awalnya konsumsi minuman kopi sering disebutkan bisa menganggu kesehatan. Banyak orang yang mengira bahwa minuman kopi hitam akan menyebabkan masalah untuk jantung dan organ tubuh lain. Bahkan beberapa orang selalu mengalami insomnia karena sering minum kopi hitam. Sebenarnya minum kopi hitam memiliki manfaat kesehatan yang besar.

Kopi adalah salah satu jenis minuman yang banyak mengandung antioksidan dan berbagai sumber nutrisi seperti kalium, niasin, kromium, magnesium dan vitamin E. Kromium memang sangat baik untuk tubuh karena bisa mengendalika kadar gula dalam darah. Selain itu magnesium dan kromium juga bisa menurunkan potensi kolesterol buruk dalam darah.

Konsumsi minuman kopi tanpa gula secara rutin juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit akut karena kandungan flavonoid yang tinggi dalam kopi.

Dari lukisan diatas kita bisa mengetahui bahwa kopi hitam menjadi urutan pertama yang lebih dipilih masyarakat Indonesia dibandingkan kopi lainnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Black-coffee/409866/1551967/view https://www.jpnn.com/news/mana-yang-terbaik-kopi-hitam-atau-yang-campuran
Comments
Loading...