Lukisan “Black Window” (Tanto Sutianto)

Black Window - Tanto Sutianto
0 2.349

Lukisan Red Window 1 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Black Window – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Black Window 1”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 55.1 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Black Window 1

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang pintu dalam sebuah kehidupan.

Makna Lukisan

Pintu menutup ketika orang-orang tak memiliki kunci dan tak ada yang mau untuk membuka pintu itu atau bahkan yang lebih parah ketika pintu itu rusak dan tak membiarkan satu orangpun membukanya, pintu itu akan tetap dan terus menutup sehingga tak ada yang dapat memasuki ruang di balik pintu itu.

Pintu bisa dijadikan analogi “perasaan”, ketika tak ada yg mencoba untuk membukanya maka ia tak akan terbuka, atau mungkin sebelumnya perasaan itu sudah pernah tersakiti sehingg ia tak ingin membukanya lagi. Lagi, semua itu tergantung kepada sang pemilik perasaan itu.

Sedih, senang, bahagia, sakit apapun sebutannya yang terpenting adalah bagaimana cara mengontrol semua itu melalui apa yang disebut kenangan, kenangan yang selalu ada di memori ingatan selamanya sampai kita menghembuskan oksigen yang terakhir kalinya atau bahkan jika terserang amnesia maka semua kenangan itu akan pergi.

Seiring dengan berjalannya waktu ia pikir ia sudah tak bisa lagi merasakan indahnya berbagi cinta itu. Penghianatan, penipuan, bahkan pembunuhan hati itu semualah yang menyebabkan ketidak normalan fungsi “hati” tersebut.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Black-window-1/409866/1552734/view http://gmelina-arborea.blogspot.co.id/2015/04/pintu-hati.html?m=1
Comments
Loading...