Lukisan “Blue Dream” (Fauzie As’ad)

Blue Dream - Fauzie As'ad
0 4.599

Lukisan Blue Dream  merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

Blue Dream – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “Blue Dream”
  • Ukuran  : 140 cm x 120 cm
  • Tahun  :  2008
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Blue Dream

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang mimpi (harapan).

Makna Lukisan

Hampir setiap manusia memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda. Namun demikian, ketika terselip keinginan dan keyakinan bahwa dirinya mampu melakukan sesuatu, sebenarnya sudah tersedia jalan untuk mendapatkannya. Tentu, hasil akhir dari sebuah keinginan tidak mudah dan instan untuk diperoleh. Hal tersebut membutuhkan waktu yang bervariasi, tergantung seberapa besar kerja keras yang sudah dilakukan. Ketika kerja keras sudah dilakukan berkali–kali namun ternyata mengalami kegagalan, bukan berarti kita dijauhkan dari keberhasilan dan kesuksesan di masa depan.

Pesan Tersirat

Justru, dari pengalaman ”gagal”, kita bisa mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki untuk mencapai yang diinginkan. Selama masa–masa sulit, mungkin muncul pemikiran negatif dan putus asa. Namun, yang seharusnya kita lakukan adalah tetap percaya diri dan jangan sampai melepas mimpi.

Gagal, sukses, menang, dan kalah hanyalah permainan pikiran dan perasaan, dan tidak selayaknya dijadikan sebagai beban hidup yang mencemaskan diri Anda.

Setiap orang dalam hidup ini pasti memiliki keunggulan dan kekurangan dalam berbagai bentuk dan wujud kehidupan. Oleh sebab itu, keterbukaan hati dan pikiran menjadi syarat penting dalam mensiasati setiap potensi kegagalan menjadi potensi kemenangan. Berkaca pada ucapan Wilfred Peterson bahwa dalam upaya keras, gagal pun sesuatu yang hebat. Jelas, kegagalan bukanlah akhir dari segala perjuangan yang telah Anda lakukan, tapi sebuah awal untuk menjadi pemenang sejati dalam hidup Anda.

Manusia ditakdirkan untuk menjadi pejuang dalam setiap momen hidupnya, dan seorang pejuang sejati bukanlah pecundang yang bersembunyi dibalik rasa takut gagal, tapi seorang pemberani yang tak takut pada ancaman kegagalan. Biarkan hidup berjalan sesuai arah yang seharusnya, dan Anda tidak perlu ketakutan, lalu lari dari kenyataan.
Hadapi hari-hari Anda dengan kepala tegak dalam jiwa yang penuh percaya diri, dan jangan takut pada kegagalan, tapi latilah diri Anda untuk menjadi seorang pribadi tangguh yang selalu mampu mengubah setiap kegagalan menjadi kemenangan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_bluedream_acryliconcanvas_140x120_2008.jpg http://solaedo.blogspot.co.id/2008/09/ubah-kegagalan-menjadi-kemenangan.html?m=1
Comments
Loading...