Lukisan “Blue Heart” (Tanto Sutianto)

Blue Heart - Tanto Sutianto
0 2.450

Lukisan Blue Heart merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Blue Heart – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Blue Heart”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 23.6 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Blue Heart

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang hati.

Makna Lukisan

Semua orang pernah mendengar mengenai hati, tapi sangat jarang yang benar-benar mengenal hati. Padahal, hati adalah bagian diri kita; sama seperti kaki, tangan, otak, dan organ-organ tubuh lain. Bagi kita manusia, hati memiliki fungsi yang spesial, yang memungkinkan kita menjalani hidup di dunia seperti seharusnya sesuai rancangan Sang Pencipta.

Hati, seperti yang kita sudah ketahui, adalah pusat dari perasaan. Kita dapat merasa, menyadari, mengalami, dengan menggunakan hati. Tetapi, jika bicara mengenai perasaan, sesungguhnya, hati adalah pusat dari perasaan yang masuk pada golongan emosi tinggi yaitu rasa indah, rasa tenang, rasa damai, rasa nyaman, rasa bahagia. Sehingga, hati adalah kunci dari hubungan sosial dengan sesama dan hubungan spiritual dengan Sang Pencipta. Karena rasa yang sejati, tercermin dari kualitas hubungan tersebut.

Kita sebagai manusia harus memiliki ketulusan hati seperti sikap seorang anak kecil yang memungkinkan kita bergantung sebanuhnya kepada Tuhan, sehingga Tuhan leluasa untuk bekerja di dalam kita dan melalui kita. Ketulusan hati itulah yang memungkinkan seseorang bersedia untuk menaati Tuhan dengan sepenuh hati, tidak setengah-setengah. Ketulusan hati itulah yang memungkinkan seseorang meninggalkan kesenangannya untuk melakukan apa yang dikehendaki oleh Tuhan. Tanpa ketulusan, tak mungkin seseorang mau berusaha menyadarkan orang berdosa yang sulit menerima teguran. Tanpa ketulusan, tak mungkin seseorang mau memaafkan orang yang telah berulangkali menyakiti hatinya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Blue-heart/409866/1551987/view https://saatteduh.wordpress.com/2016/08/21/tuntutan-sang-mesias-ketulusan-hati/
Comments
Loading...