Lukisan “Blue Monky The Party” (Edie Supriyanto)

Blue Monky The Party - Edie Supriyanto
0 162.845

Lukisan Blue Monky The Party merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Edie Supriyanto.

Blue Monky The Party – Edie Supriyanto
  • Pelukis : Edie Supriyanto
  • Judul : “Blue Monky The Party”
  • Tahun : 2011
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 59.1 W x 0.4 in

Deskripsi Lukisan Blue Monky The Party

Manusia monyet adalah manusia yang memiliki perangai dan sikap seperti monyet. Tidak berbeda dengan monyet yang ada di hutan atau yang dipelihara oleh manusia seperti di kebun binatang.

Walaupun secara penampilan manusia tersebut tidak memiliki bulu yang lebat yang menutupi seluruh tubuhnya, berpenampilan necis, memakai jas dan dasi dalam setiap pertemuan. Akan tetapi segala sifat dan perilaku monyet terdapat pada dirinya.

Pesan Tersirat Lukisan Blue Monkey The Party

Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang mulia, namun mereka bisa saja tidak beda dengan binatang, bahkan bisa lebih rendah lagi martabatnya.

Manusia telah diberi kesempurnaan dan keistimewaan dibandingkan hewan, namun tetap kalah dalam menaklukkan hawa nafsunya. Itulah sebabnya sifat hewani dalam diri kita perlu untuk dikekang, jangan sampai berbalik mengendalikan diri sendiri. Karwna salah satu segi menjadi orang dewasa yang matang dan bertanggung jawab adalah belajar mengendalikan emosi. Beberapa pakar sekarang berpendapat bahwa kesanggupan untuk mengelola emosi dan berurusan dengan orang lain lebih berharga daripada kecerdasan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Edie Supriyanto
Comments
Loading...