Lukisan “Blues Night” (Tanto Sutianto)

Blues Night - Tanto Sutianto
0 4.731

Lukisan Blues Night merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Blues Night – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Blues Night”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 59.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Blues Night

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang musik blues.

Makna Lukisan

Istilah “blues” mengacu pada “Blues Devil”, yang berarti melankolis dan kesedihan, penggunaan awal istilah dalam pengertian ini ditemukan pada George Colman s ‘satu babak sandiwara Blue Devils (1798). Meskipun penggunaan frasa dalam musik Amerika Afrika mungkin lebih tua, telah dibuktikan sejak tahun 1912, ketika Hart Wand s ” Dallas Blues ” menjadi hak cipta pertama komposisi blues. Lyrics frasa sering digunakan untuk menggambarkan suasana hati yang tertekan.

Blues tengah malam dan perempuan adalah proyeksi dari diri yang belum menemukan bentuknya. Menghabiskan malam dengan kegiatan yang semakin menjauhkan kita dari pencarian terhadap bentuk tubuh, menceritakan kepada para pemuja siang tentang keindahan malam yang pragmatis.

Blues Tengah Malam adalah ekstrasi dari kesabaran dan hasrat untuk menemukan bentuk dari tubuh. Perempuan adalah kembaran dari blues sebab realitas perempuan dan blues memiliki kesamaan. Mereka hidup dalam bayang-bayang orang lain, keberadaannya hanyalah ilusi dalam ingatan para penguasa.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Blues-night/409866/1966639/view
Comments
Loading...