Lukisan “Brieven” (Yenny Yohan)

Brieven - Yenny Yohan
0 3.560

Lukisan Brieven merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Yenny Yohan.

Brieven – Yenny Yohan
  • Pelukis : Yenny Yohan
  • Judul : “Brieven”
  • Tahun : –
  • Media : Other On Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 59.1 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Brieven

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak, konseptual dengan gaya kubisme, illustration dengan menggunakan bahan-bahan lain di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang nama cafe yang berarti surat.

Makna Lukisan

Bagi yang belum pernah mendengar nama Brieven, adalah nama sebuah cafe yang menjadi inspirasi bagi pelukis dalam karyanya kali ini. Brieven mempunyai ambiance dan atmosfir yang cukup berbeda dibanding cafe resto pada umunya. Jika cafe resto lebih terkesan seperti kafe Jepang dan restoran keluarga, Brieven lebih cocok untuk tempat nongkrong anak-anak muda.

Sedangkan nama “Brieven” sendiri memiliki arti surat dalam bahasa belanda. Gedung atau bangunan zaman Belanda memang pada umumnya mempunyai kotak surat macam itu. Pada perkembangan zaman selanjutnya, kotak surat-surat tak lagi menyatu dengan dinding bangunan. Ada kotak surat yang ditempel di dinding rumah atau pagar rumah.

Namun, sekarang ini nyaris tak lagi ditemukan kotak surat di rumah-rumah. Zaman terlah mengubah cara orang berkomunikasi jarak jauh. Amplop, perangko, dan kertas surat telah digantikan dengan komunikasi elektronik, yang dalam sekejap sampai ke dua pihak yang berkomunikasi.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Collage-Brieven/11525/1794190/view http://arsip.tembi.net/yogyakarta-tempo-doeloe/brieven-kotak-surat-zaman-belanda
Comments
Loading...