Lukisan “Broken Statue” (Berlin D)

Broken Statue - Berlin D.
0 2.495

Lukisan Broken Statue merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Berlin D.

  • Pelukis : Berlin D
  • Judul : “Broken Statue”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic, Wood and Fabric onCanvas and Wood
  • Ukuran : 23.6 H x 15.7 W x 0.2 in

Deskripsi Lukisan Broken Statue

Saya hanya melihat sesuatu yang berbeda dalam setiap detail ketidaksempurnaan, Mengapa hal itu menjadi tidak sempurna. Apa yang membuatnya cantik? Itu hanya membuat saya bertanya-tanya apakah saya bisa menemukan sesuatu yang indah di dalamnya.

Makna Tersirat

Banyak orang yang mencari kesempurnaan, padahal sejatinya mereka tidak akan menemukan suatu kesempurnaan itu. Saat kita mencari kesempurnaan maka sesungguhnya kita sedang mencari suatu ketiadaan, suatu yang tidak pernah ada untuk mewujud dalam bentuk nyata yang mampu untuk dikenali oleh panca indera kita. Itulah kesempurnaan yang sempurna.

Saat kita menemukan apa yang menurut kita sempurna, akan mucul lagi dalam pikiran kita bahwa ada suatu yang lebih sempurna dari apa yang sudah kita dapatkan, sehingga kita akan berusaha lebih lagi untuk mencari kesempurnaan yang lain, yang tak lain tak bukan adalah ketiadaan.

Mencari kesempurnaan itu sama hal nya kita mengikuti hawa nafsu liar kita, yang tidak pernah puas terhadap keadaan yang sudah kita dapatkan. Hawa nafsu kita tak mengenal rasa bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat, tetapi akan selalu meminta lebih yang tak pernah tergapai.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Berlin D.
Comments
Loading...