Lukisan “Celebration Independen Day of Indonesia” (Afriani)

Celebration Independen Day of Indonesia - Afriani
0 34.813

Lukisan Celebration Independen Day of Indonesia merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Afriani.

  • Pelukis : Afriani
  • Judul : “Celebration Independen Day of Indonesia”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 76.8 H x 57.1 W x 2 in
  • Media : Oil on Canvas

Deskripsi Lukisan Celebration Independen Day of Indonesia

Lukisan ini menggambarkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945 dengan sederhana namun bermakna.

Makna Tersirat

Lukisan diatas merupakan beberapa tradisi dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Seperti permainan panjat pinang, makan kerupuk, balap karung dll. Banyak hal positif yang bisa dipetik dari permainan-permainan diatas. Semisal, panjat pinang yang tidak lagi mengandalkan individu yang berebut hadiah, melainkan team work yang secara bergantian mencoba menaklukkan licinnya batang pinang. Jika satu tim sudah gagal, giliran tim lainnya saling bahu-membahu untuk menuju puncak. Permainan tersebut menyiratkan bahwa untuk mencapai segala sesuatu itu harus bekerja sama.

Makna lomba balap karung adalah memberikan tantangan kepada seseorang untuk dapat menaklukkan situasi karung yang sempit agar dapat diatasi dengan teknik tertentu dan berlari secepatnya mencapai garis finish.

Indonesia bak kuali besar yang merupakan pertemuan berbagai budaya dari berbagai sumber dan tentunya tidak semuanya asli Indonesia. Oleh sebab itu, marilah kita tidak mempermasalahkan dari mana budaya tersebut berasal, melainkan memandang arti dari budaya ataupun permainan itu di masa kini. Jika memang bernilai positif dan menghibur serta tidak bertentangan dengan nilai bangsa ini, mengapa tidak dilestarikan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Afriani
Comments
Loading...