Lukisan “Cerita Bunga Dalam Pot” (Boy Alkaf)

Cerita Bunga Dalam Pot - Boy Alkaf
0 3.653

Lukisan Cerita Bunga Dalam Pot merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Boy Alkaf.

Cerita Bunga Dalam Pot – Boy Alkaf
  • Pelukis  : Boy Alkaf
  • Judul : “Cerita Bunga Dalam Pot”
  • Ukuran  : 11.4 H x 8.3 W x 1 in
  • Tahun  :  –
  • Media : Acrylic, Rubber and Latex On Paper

Deskripsi Lukisan Cerita Bunga Dalam Pot

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan tentang kehidupan bagaikan bunga dalam pot.

Makna Lukisan

Berjalan melintasi waktu dalam kehidupan menuju satu titk. Membahayakan dan menggantungkan satu harapan kepada hal yang semu. Menjauhkan diri dari apa yang di takuti menjadikan manusia lemah dan manja.

Begitulah alam menceritakan pada kita. Menceritakan kisah pahit yang tampak dari gugurnya beberapa helai daun dan menggambarkan sejauh mana kehidupan memberikan kesempatan menjadi wujud yang berguna. Berjuta semut bekerja sama bahu membahu mengumpulkan cadangan untuk kehidupan mereka, mati-matian menyirami sumber hidupnya agar akan ada penerus yang baru yang akan selalu menjaga keberadaan mereka.

Jika kita mengarahkan bunga dalam pot ini kepada sebuah cinta. Maka kita bayangkan atau kita dudukan satu persatu terlebih dahulu. Yang pertama harus kita ketahui bunga yang tumbuh dalam pot adalah sebuah cinta . pot bunga tersebut adalah jiwa.

Sedangkan sang penjaga adalah insan manusia. Setiap insan manusia hanya memiliki satu wadah yaitu jiwa dimana jiwa itu hanya sebuah kumpulan tanah yang hampa tapi dalam kehampaan itu memiliki berjuta bibit kemampuan yang bisa dikembangkan salah satunya adalah cinta.
Ketika bibit tadi mendapatkan siraman kasih dan sayang dari sang penjaga maka bibit tadi mulai merasakan getaran kehidupan maka di mulailah satu kehidupan baru dari jiwa manusia tumbuh sebuah cinta yang akan menjadi dewasa.

Tapi hal yang harus di ingat setiap pot hanya mampu menampung satu bunga atau setiap jiwa hanya bisa menerima satu cinta apabila satu pon menampung dua buah bibit yang sama atau dua buah bunga maka pot tersebut akan hancur begitupun hati sang penjaga akan rusak melihat apa yang di sayanginya menjadi hancur. Maka hanya ada satu insan dan hanya ada satu pot dan hanya ada satu bunga yang akan tumbuh menjadi satu keindahan yang akan memikat seluruh alam.

Tapi belajar dari pot atau tempat bunga ini satu bunga memiliki satu keindahan dan bunga pun memiliki batasan waktu untuk hidup.

Jadi ketika sang bunga itu mati jangan kecewa karna bunga bukan makhluk yang hidup sepanjang masa. Tiap-tiap masa memiliki bunganya sendiri. Jadikanlah dirimu bunga yang sesuai dengan tujuanmu karna banyak bunga yang begitu bermanfaat untuk orang yang berada disekitarnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-cerita-bunga-dalam-pot/785353/2455414/view https://www.google.com/search?source=android-browser&biw=320&bih=193&ei=4FSBWovFGMrZvASFwaGwAQ&q=kehidupan+bagaikan+bunga+dalam+pot+kehidupan&oq=kehidupan+bagailan+bunga+dalam+pot+kehidupan&gs_l=mobile-gws-serp.1.0.30i10k1.24220.34459.0.35550.26.24.2.0.0.0.553.5993.0j3j15j3j0j2.23.0....0...1c.1j4.64.mobile-gws-serp..18.4.890....436.RjaCpqVniyU
Comments
Loading...