Lukisan “City Of Love II” (Yenny Yohan)

City Of Love II - Yenny Yohan
0 2.449

Lukisan City Of Love II merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Yenny Yohan.

City Of Love II – Yenny Yohan
  • Pelukis : Yenny Yohan
  • Judul : “City Of Love II”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 47.2 W x 2 in

Deskripsi Lukisan City Of Love II

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak, konseptual dengan gaya kubisme, illustration dengan menggunakan bahan akrilik dan bahan lain di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang kota yang penuh cinta.

Makna Lukisan

Dalam karya ini, Yenny dalam angannya berjalan-jalan di kota imajiner. Itulah perasaannya. Ada keindahan cinta di sana, terutama di atas dimana bangunan memenuhi langit. Dan ada kesepian karena struktur membanjiri orang-orang kecil. Ini memiliki kualitas eksistensial untuk itu, rasa tidak berdaya dan kehilangan tapi penerimaan dan keindahan pada saat bersamaan. Lukisan seperti ini bisa memberi tahu Anda, bagaimana Anda dapat menghayatinya atau tidak.

Sastra Indonesia di awal perkembangannya dapat digolongkan sebagai sastra yang terus-menerus merepresentasikan hasrat-hasrat manusia akan sebuah dunia lain. Dunia yang dibayangkan sebagai sebuah situasi dan kondisi sorgawi, yang memungkinkan orang memperoleh kesenangan dan kebahagiaan yang sejati, sempurna, lengkap. Sebaliknya, dunia ini, kehidupan di sini dan kini dipahami sebagai kehidupan yang hanya berisi penderitaan meskipun mengandung harapan. Itulah sebabnya, karya-karya sastra Indonesia yang awal itu dapat pula disebut sebagai karya-karya realisme idealistis meski sering disebut hanya sebagai karya-karya romantik. Melakukan suatu perjalanan  imajiner layaknya kita mengadakan rekreasi ke suatu tempat wisata. Banyak hal menarik di sana yang masih belum kita ketahui dan harus kita ketahui setelah kita melakukan perjalanan. Sekalipun setelah perjalanan dilakukan kita masih belum tahu, itulah sebenar benarnya keterbatasan pikiran kita. Ketika perjalanan imajiner dilakukan, kita harus berpikir intensif yakni berpikir sedalam-dalamnya dan berpikir ekstensif yakni berpikir seluas-luasnya untuk masuk dan mendalami dunia filsafat yang sesungguhnya selama dalam koridor ruang dan waktu.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-City-of-Love-II/11525/4028922/view
Comments
Loading...