Lukisan “CMYK #8” (Arin Dwihartanto Sunaryo)

CMYK #8 - Arin Dwihartanto Sunaryo
0 4.735

Lukisan CMYK #8 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Arin Dwihartanto Sunaryo. Yang dikenal dengan teknik inovatifnya dalam aliran kontemporer.

CMYK #8 – Arin Dwihartanto Sunaryo
  • Pelukis : Arin Dwihartanto Sunaryo
  • Judul : “CMYK #8”
  • Tahun : –
  • Media : Oil and Canvas
  • Ukuran : –

Deskripsi Lukisan CMYK #8

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstract, ekspresionis kontemporer. Dengan teknik melukis menggunakan cat minyak dan kanvas.

Makna Lukisan

Lukisan ini adalah bagian dari karya terbaru Arin: Seri Ashfall. Dalam seri ini, Arin mengembangkan lebih lanjut penggunaan resin berpigmen dan abu vulkanik sebagai bahan untuk membuat lukisan. Lukisan yang memberikan kompleksitas ekstra, warna dan kedalaman. Abu yang digunakan disini berasal dari letusan Gunung Merapi di Jogjakarta. Dia terpesona oleh gagasan tentang, seperti yang dia katakan, “melestarikan pusaran”. Meski lukisan abstrak ini simbolisme materi dan apa yang dia lakukan dengan itu sangat penting.

Beberapa bidang dalam lukisan resin yang dituangkannya menghasilkan kualitas dimensi yang aneh, karena rangkaian komponen menjadi komposisi datar, murni, dan bersatu. Glossiness material mempertahankan jejak keadaan cairannya.

Lukisan Arin menangkap pergeseran antara padat dan cair, statis dan animasi, sintetis dan alami, dan berakar pada pelukan kesempatan, dan proses kerjanya mencerminkan penjelajahan terus-menerus terhadap bahan, metode, gagasan dan pertanyaan seputar obsesi umum kita terhadap ‘kekekalan’ .

Arin terobsesi dengan ide melukis sebagai perluasan metode pembekuan dan pelestarian manusia. animasi dengan gerakan dinamis, kemajuan entropik, dan gaya sentrifugal dan sentripetal bergantian yang mengumpulkan dan menyebarkan pigmen di permukaan lukisannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source www.indonesianluxury.com https://www.indonesianluxury.com/artwork/cmyk-8 https://www.indonesianluxury.com/artwork/cmyk-8
Comments
Loading...