Lukisan “Coconut White The Past III” (Rinaldi Syam)

Coconut White The Past III - Rinaldi Syam
0 1.628

Lukisan Coconut White The Past III merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Rinaldi Syam.

Coconut White The Past III – Rinaldi Syam
  • Pelukis : Rinaldi Syam
  • Judul : “Coconut White The Past III”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 66.9 H x 78.7 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Coconut White The Past III

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya realisme. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang melihat langit seperti burung terbang di malam hari. Seperti jiwa terang yang bebas.

Makna Lukisan

Ibarat burung dalam sangkar emas, setiap hari dirawat oleh tuannya. Hidup enak, makan dan minum sudah tersedia. Tetapi tetap saja dia tinggal dalam sangkar. Akan sangat berbeda dengan burung-burung liar yang bebas mencari makan dan juga penghidupan. Inilah perumpaan bagi kita yang hidup di zona nyaman.

Hidup mapan dengan jabatan yang sudah bagus dengan gaji bulanan yang besar. Fasilitas yang lengkap berikut dengan tunjangan-tunjangan yang ada.

Hidup di zona nyaman sering kali membuat kita membatasi diri untuk menjadi lebih baik lagi. Tidak berani mengambil resiko dan takut untuk keluar kandang. Zona nyaman mendidik kita menjadi orang yang tidak bisa meng-explore lebih jauh potensi yang ada pada diri kita.

Sulit bagi orang-orang yang sudah lama berada di zona nyaman untuk berani keluar dan siap untuk berpetualang dari awal dengan tidak ada jaminan untuk berhasil. Tetapi itulah keuntungannya. Ketika kita berada di alam liar, kekuatan survival kita akan terlatih, semua potensi bangkit untuk bertahan hidup dan mengejar tujuan. Semakin banyak ilmu-ilmu baru yang akan didapat dan tentunya kita dapat membuat aturan main sendiri.

Banyak hal yang dapat kita lakukan ketika kita di luar kandang. Dunia ini luas tidak sesempit dalam sangkar. Waktu, kesempatan, peluang, ilmu ada digengaman, sehingga kita bisa mengoptimalkan pemanfaatannya. Banyak kebaikan yang dapat kita sebar dan banyak orang yang bisa kita libatkan dalam mengejar kebahagiaan.

Jika kita tidak mencoba terbang bebas seperti burung, selamanya kita akan hidup dalam sangkar. Burung yang pergi kemudian terbang di langit biru dengan keindahannya kemudian kembali ke sangkar dengan membawa makanan bagi keluarganya. Ia terbang bebas untuk tujuan tertentu. Belajar dari hal tersebut, kita harus memanfaatkan kebebasan dengan tetap mempunyai tujuan. Semua orang memang memiliki tujuan yang berbeda namun bukankah semua dalam lingkup yang sama yaitu kebenaran dan kebaikan untuk hidup.

Terbanglah, bebaslah seperti prinsip burung.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-coconut-white-the-past-III/350205/3854108/view https://mirfagah.com/2014/09/20/mau-terus-hidup-seperti-burung-dalam-sangkar/
Comments
Loading...