Lukisan “Colors of Life” (Tanto Sutianto)

Colors of Life - Tanto Sutianto
0 3.559

Lukisan Colors of Life merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Colors of Life – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Colors of Life”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 47.2 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Colors of Life

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang warna dalam kehidupan.

Makna Lukisan

Hidup itu penuh warna.

Dari mulai warna yang paling suram hingga yang paling cerah dan ceria. Namun, tingkat kesuraman dan keceriaan sebuah warna tidak selalu mutlak melainkan relatif dalam berbagai kondisi. Bisa jadi menurut orang pertama warna kuning terlihat lebih ceria dibandingkan warna hijau. Sedangkan menurut orang kedua adalah sebaliknya.  Sama halnya dengan warna gelap. Bisa jadi menurut orang pertama warna cokelat lebih suram daripada warna abu-abu sedangkan menurut orang kedua warna abu-abu lah yang lebih suram.

Pesan Tersirat

Terkadang kita lupa untuk bersyukur, tidak hanya untuk segala kesenangan dan keceriaan yang kita peroleh melainkan juga untuk segala masalah yang boleh kita hadapi dan membentuk kita secara perlahan menjadi bejana yang indah di mata-NYA. Sama halnya ketika kita memutar warna – warna yang ada dalam spektrum sesuai dengan urutannya maka yang terlihat adalah warna putih. Dari segala warna kehidupan yang kita alami dan datang silih berganti dalam hidup kita, ada yang terlupa, yakni warna putih itu. Semua hal yang terjadi bercampur aduk dan yang seharusnya tertinggal hanyalah rasa syukur atas apa yang kita terima.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Colors-of-life/409866/1961057/view https://www.kompasiana.com/reynaldosiahaan/hidup-itu-penuh-warna-bersyukur-membuatnya-lebih-indah_55006ab2a33311e772510c2c
Comments
Loading...