Lukisan “Consensus” (Cak Winda)

Consensus - Cak Winda
0 14.576

Lukisan Consensus merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Cak Winda.

  • Pelukis : Cak Winda
  • Judul : “Consensus”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 11,8 x 11,8 x 0,8
Deskripsi Lukisan Consensus

Lukisan ini menggambarkan suatu keadaan dimana seseorang sedang berdiskusi.

Dalam musyawarah tidak ada unsur penelitian di dalamnya dan hanya sekedar masyarakat berkumpul dan mengeluarkan pendapatnya. Di dalam musyawarah juga terdapat konflik seperti yang ada dalam konsensus.

Hasil kesepakatan bersama dalam pengambilan keputusan penting dan biasanya berkaitan erat untuk kepentingan bersama pula. Konsensus tentu saja melalui proses panjang yang saling berpendapat dan menghormati setiap pendapat itu sebagai sebuah pemikiran yang perlu dirumuskan hingga menghasilkan sebuah keputusan bersama.

Pesan Tersirat

Kita harus belajar berkomunikasi secara efektif, dan bernegosiasi dan mencapai persetujuan dengan orang-orang dengan latar belakang ketertarikan dan profesi yang berbeda, dan dari organisasi dan bahkan budaya yang berbeda pula.
Sehingga, perlu adanya pendekatan yang berbeda : pencarian consensus, dimana pihak-pihak yang terlibat menghormati yang lainnya sebagai sejawat dan tujuannya bukanlah “menang” melainkan “mencapai persetujuan”. Keputusan dicapai setelah meninjau beberapa “ pilihan atau alternative” yang berdasarkan atas rasa hormat dan kepercayaan, serta menghindari konfrontasi.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Cak Winda
Comments
Loading...