Lukisan “Coruptor” (Tanto Sutianto)

Coruptor - Tanto Sutianto
0 3.547

Lukisan Coruptor merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Coruptor – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Coruptor”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 29.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Coruptor

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang koruptor.

Makna Lukisan

Korup artinya berkenaan dengan suka menerima suap, memanfaatkan jabatan untuk mengeruk keuntungan secara tidak sah. Tor sebagai tambahan pada kata untuk melambangkan pelaku. Koruptor adalah pelaku korupsi (oknum), orang yang suka melakukan korupsi (penyelewengan kekayaan negara).

Perasaan bersalah yang akan menghantui dalam kehidupan pelaku kelak, dan tentu dosa yang di timbulkan dari tindakan korupsi itu sendiri. Sedangkan dampak yang akan dirasakan oleh orang lain adalah timbulnya kerugian baik secara materi atau non materi bagi korban tindakan korupsi, perasaan malu terhadap orang lain yang terjadi pada keluarga pelaku tindakan korupsi. Dan dampak yang dirasakan bangsa dan Negara Indonesia adalah kerugian secara financial atau berkurangnya pendapatan Negara dan rusaknya struktur pemerintahan dan moral bangsa.

Timbulnya rasa gelisah. Hal ini sesuai dengan suatu pendapat yang menyatakan bahwa manusia yang gelisah itu dihantui rasa khawatir atau takut. Inilah dampak dari mereka yang melakukan korupsi, selalu dihantui rasa takut jika dia tidak bisa lagi menghidupi keluarganya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Coruptor/409866/1959085/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Koruptor
Comments
Loading...