Lukisan “Cosmopolitan” (Yenny Yohan)

Cosmopolitan - Yenny Yohan
0 2.599

Lukisan Cosmopolitan merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Yenny Yohan.

Cosmopolitan – Yenny Yohan
  • Pelukis : Yenny Yohan
  • Judul : “Cosmopolitan”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic and Tempera On Canvas
  • Ukuran : 51.2 H x 23.6 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Cosmopolitan

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak, konseptual dengan gaya kubisme, illustration dengan menggunakan bahan akrilik dan bahan lain di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang kota Kosmopolitan.

Makna Lukisan

Kota Kosmopolitan adalah kota besar yang mempunyai sifat internasional dengan banyaknya lembaga yang mewakili lembaga negara lain dan banyaknya penduduk yang merasa dirinya mewakili kebudayaan dan pemikiran internasional

Kosmopolitanisme adalah ideologi yang menyatakan bahwa semua suku bangsa manusia merupakan satu komunitas tunggal yang memiliki moralitas yang sama. Seseorang yang memiliki pemikiran kosmopolitanisme dalam bentuk apapun disebut kosmpolitan atau kosmopolit.

Cara yang paling umum untuk memahami kosmpolitanisme Stoik adalah mempelajari model identitas lingkaran Hierocles yang menyatakan bahwa kita perlu menggambarkan diri kita seperti lingkaran terpusat, lingkaran pertama adalah diri sendiri, kemudian keluarga dekat, lalu keluarga jauh, kelompok lokal, warga kota, warga negara, dan umat manusia. Dalam lingkaran-lingkaran ini, manusia merasakan “kedekatan” atau “rasa sayang” terhadap satu sama lain yang oleh kaum Stoik disebut Oikeiôsis. Tugas warga dunia adalah “menggambar lingkaran sampai ke tengah sehingga seluruh manusia menjadi warga kota kita sampai [lingkaran] seterusnya”.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Cosmopolitan/11525/1939636/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kosmopolitanisme
Comments
Loading...