Lukisan “Crying Child” (Edie Supriyanto)

Crying Child - Edie Supriyanto
0 2.587

Lukisan Crying Child merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Edie Supriyanto.

  • Pelukis : Edie Supriyanto
  • Judul : “Crying Child”
  • Tahun : –
  • Media : Oil, Acrylic and wood on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 35.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Crying Child

Dalam lukisan ini, pelukis terinspirasi ketika anaknya lahir dan mengambil susu ibunya, tapi susu kering, jadi saya harus membeli susu kalengan.

Selain sebagai bentuk rasa sayang ibu kepada anak, menyusui juga sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan bayi, sudah banyak penelitian yang mengatakan tentang pentingnya ASI untuk Si bayi dan juga untuk Si ibu sendiri.

ASI sangat bermanfaat bagi bayi diantaranya adalah sebagai kekebalan tubuh dan kecerdasaan anak dikemudian hari. Selain itu ASI eksklusif juga bermanfaat merangsang kedekatan emosional antara ibu dan anaknya.

Makna Tersirat

Air susu ibu adalah anugerah Ilahi yang dapat menjamin kesehatan dan pertumbuhan anak sejak lahir hingga akhir hayat. Air susu ibu yang sarat kandungan zat perlindungan dan proteksi bagi anak, sebagai makanan sempurna dan tak tergantikan selama enam bulan pertama kelahiran bayi.

Oleh karena itu detak jantung ibu adalah musik paling merdu bagi anak. Menurut para psikolog, jarak 30 cm adalah jarak ideal untuk ibu dan anak dalam proses pertukaran perasaan. Hal ini menimbulkan rasa tenang bagi bayi dan ibunya. Pemberian ASI kepada anak selain membantu pertumbuhan dan kesempurnaan fisik anak, juga memperkuat pertumbuhan otak dan jiwa anak, meningkatkan kecerdasan anak dan kemampuan belajarnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Edie Supriyanto
Comments
Loading...