Lukisan “Dancing Of The Soul” (Tanto Sutianto)

Dancing Of The Soul - Tanto Sutianto
0 1.436

Lukisan Dancing Of The Soul merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Dancing Of The Soul – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Dancing Of The Soul”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Dancing Of The Soul

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang tarian jiwa.

Makna Lukisan

Unsur pokok yang di lakukan dalam gerakan tari itu bukanlah suatu gerakan-gerakan biasa yang sering dilakukan dalam kehidupan biasanya. Gerakan tari tersendiri memiliki gerakan – gerakan yang sudah memiliki proses – proses tertentu. Sehingga gerakan dalam tari ini sudah tidak alami lagi karena dalam gerakan tari sudah ada beberapa perubahan – perubahan yang berbeda dari bentuk semula. Dalam gerakan tari sudah diubah dan diolah dengan khusus oleh pengolah nya dan sudah berdasarkan perasaan.

Menari dengan bayangannya sendiri adalah bentuk yang selalu kita bayangkan kenikmatan tidak nyata.

Kebahagiaan sejati hanyalah fatamorgana, sesuatu yang tidak pernah nyata, tidak pernah ada, dia selalu menjauh setiap kali engkau sudah begitu dekat menggapainya. Kebahagiaan akan segera pergi dan mengilang ketika engkau sudah tersadar dari kemabukanmu. Hanya orang mabuk yang merasakan kebahagiaan sejati itu nyata, mereka membiarkan dirinya terikat dalam ilusi mimpi yang tidak pernah ada. Ketika ilusi mulai menghilang, kebahagiaan akan pergi dan meninggalkan engkau yang kehilangan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Dancing-of-the-soul/409866/1761849/view https://ilmuseni.com/seni-pertunjukan/seni-tari/elemen-gerak-tari
Comments
Loading...