Lukisan “Dancing With Wind” (Tanto Sutianto)

Dancing With Wind - Tanto Sutianto
0 1.377

Lukisan Dancing With Wind merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Dancing With Wind – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Dancing With Wind”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 70.9 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Dancing With Wind

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang menari dengan angin.

Makna Lukisan

Menari bersama alunan angin membawa penyegaran di atas cakarawala dan menimbun segala hikmat yang melekat di atas badai. Angin segar menyerap setiap orang yang menari bersama angin pembawa penyegaran. Penyegaran yang lahir dari setiap jejak langkah di dalam tarian. Memanjakan dengan berbagai senyuman penuh makna. Menusuk dengan lembut lewat untaian kata-kata, yang tersembunyi di dalam tarian. Tatapan mata, menilik asa, menerobos sukma hingga ke dalam yang tidak terjamah oleh cinta.

Tarian indah beradu dengan awan yang menyelimuti hasrat menuju kesejukan beralaskan damai yang tidak tergoyahkan. Setiap dentingan dendang meneriakkan pesan kedamaian. Kedamaian akan arti sebuah pengorbanan dari kobaran peperangan batin. Suasana mendekam ketika sang pemusnah menampakkan geram yang tiada berasa. Menakuti setiap insan yang mau di bohongi dengan karma dan dunia prahara. Tetapi ketakutan tidak selamanya menguasainya, karena sesungguhnya hal itu mengurangi akan kuasa yang lahir dari keyakinan dan kebenaran.

Barisan kemenangan demi kemenangan akan menghampiri setiap hati, dimana di dalamnya ada sejuta keyakinan yang lahir dari kuasa yang berasal dari kebenaran. Menuai senyuman dan buah kesuksesan dari dahan yang tumbuh dari bibit kebenaran. Betapa indahnya damai terus mengalir sekalipun di dalam dunia kegeraman. Manusia yang lemah terkulai dan terperanjat seakan-akan itu semua adalah warisanya. Itu bukan warisannya, tetapi mereka menganggap itu warisanya, karena mereka menjauh dari kuasa yang lahir dari kebenaran.

Menari dalam pesta kemenangan, bergembira ria dalam setiap jamuan yang di suguhkan. Menikmati arti sebuah kemerdekaan yang tercipta dari penderitaan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Dancing-with-wind-4-panel/409866/1757095/view http://doloksanggul.blogspot.co.id/2008/07/ohlumban-gaol.html?m=1
Comments
Loading...