Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-KYC9le.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Dari Kosong” (Hengki Koesworo)

Dari Kosong - Hengki Koesworo
0 2.445

Lukisan Dari Kosong merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Hengki Koesworo.

  • Pelukis : Hengki Koesworo
  • Judul : “Dari Kosong”
  • Tahun : 2010
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 150 cm x 200 cm

Deskripsi Lukisan

Konsep NOL sebagai angka adalah relatif baru. Tapi manusia sudah lama memahami konsep mengenai ketiadaan atau tak punya apa-apa.

NOL disini adalah ungkapan kesadaran hanya kepada Tuhan, karena selain Tuhan semua di alam semesta adalah ciptaan (makhluk), maka apapun makhluk adalah NOL karena wujud diwujudkan asalnya tidak ada dan diadakan.

Makna Tersirat

Maka apa jadinya ketika kita pulang belum sadar akan hal itu yang kalau kami sebut dengan NOL.

Dengan kesadaran itulah bila tertancap dalam jiwa maka hilanglah sifat ego (ananiyah) dalam jiwa manusia sehingga hancurlah penyakit-penyakit hati yang ditimbulkan oleh sifat ego (keaku-akuan – ananiyah).

Maka mutlak jiwa harus sadar kepada Sang Pencipta, jiwa harus dikosongkan dari semua makhluk yang ada hanya kesadaran kepada Tuhan Sang Pencipta.

Maka jangan pernah bangga dengan apa yang kita dapat sekarang, karena sesungguhnya Tuhan tidak melihat ibadah kita satu detik yang lalu akan tetapi Allah melihat dan menilai hamba-NYA satu detik sekarang, karena tidak ada jaminan satu detik yang akan datang kita mati membawa iman (khusnul khotimah) atau tidak membawa iman (suul khotimah)!

Dan disaat manusia ingin menonjol dan menampakkan “AKU” nya, paksa dan latihlah jiwa kita selalu merasa rendah, merasa hina, dan merasa banyak dosa serta merasa NOL tidak pernah merasa memiliki, sebab kita adalah ciptaaan bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa dan pasti akan kembali kepada-NYA.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Hengki Koesworo
Comments
Loading...