Lukisan “Deep Flower” (Dwijoko Harianto)

Deep Flower - Dwijoko Harianto
0 2.613

Lukisan Deep Flower merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dwijoko Harianto.

Deep Flower – Dwijoko Harianto
  • Pelukis : Dwijoko Harianto
  • Judul : “ Deep Flower”
  • Tahun : 2010
  • Media : Watercolor On Paper
  • Ukuran : 15 H x 10.4 W x 0,1 in

Deskripsi Lukisan Deep Flower

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya figuratif, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan cat warna dan bahan lain di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang ekspresi cinta yang dalam. Pelukis memberikan sedikit efek bercak kotor, namun warnanya menjadi lebih dramatis.

Makna Lukisan

Cinta adalah perasaan yang sering membuat seseorang menjadi tak karuan, terkadang membuat dia menjadi diri orang lain, agar orang yang dia cintai melihatnya sempurna. Namun sebenarnya cinta tak perlu topeng untuk menggapainya. Cinta yang apa adanya lah yang terkadang sulit ditemukan.

Bukankah cinta itu sesuatu yang seyogyanya mampu membuat setiap insan bahagia, bahkan sejuta rasanya takkan sanggup untuk diuraikan dengan kata-kata. Cinta adalah sebuah kekuatan. Kekuatan yang mampu merubah duri menjadi mawar, cuka menjadi anggur, sedih menjadi riang, amarah menjadi ramah dan musibah menjadi muhibah. Cinta adalah pengorbanan.

Cinta adalah keikhlasan. Cinta itu tidak mengekang. Cinta itu tidak menyakiti. Namun dengan kekuatannya, cinta mampu membuat kita berurai airmata. Airmata kesedihan ataupun airmata keharuan. Namun mengapa cinta juga bisa merubah perilaku seseorang menjadi sosok yang begitu menakutkan layaknya monster?

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-deepflower/1048518/4044761/view https://www.kompasiana.com/ella_zulaeha/mencintai-itu-menyakitkan-benarkah_550d354da33311211e2e39ba
Comments
Loading...