Lukisan “Depression Medication Series” (Boy Alkaf)

Depression Medication Series - Boy Alkaf
0 3.631

Lukisan Depression Medication Series merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Boy Alkaf.

Depression Medication Series – Boy Alkaf
  • Pelukis  : Boy Alkaf
  • Judul : “Depression Medication”
  • Ukuran  : 16 H x 18 W x 2 in
  • Tahun  :  2014 – 2015
  • Media : Acrylic, Oil, Stone, Wood and Stone Object On Wood Canvas

Deskripsi Lukisan Depression Medication Series

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kanvas dan kayu. Lukisan ini menggambarkan tentang obat depresi.

Makna Lukisan

Depresi adalah kelainan mood yang menyebabkan perasaan sedih dan hilang minat yang terus menerus. Depresi mempengaruhi perasaan Anda, cara berpikir dan berperilaku, serta dapat membuat Anda memiliki berbagai masalah emosi dan fisik.

Depresi berbeda dengan rasa sedih biasa. Jika rasa sedih berlangsung dalam beberapa hari atau minggu, mengganggu pekerjaan atau kegiatan lain dengan keluarga atau teman, atau berpikir untuk bunuh diri.

Pada konteks depresi, penanganan mandiri yang dapat dilakukan antara lain menjalankan hobi secara rutin, berolahraga untuk mengelola kondisi fisik dan menenangkan pikiran, melakukan kegiatan yang menyenangkan setidaknya satu kali setiap hari atau ketika gejala depresi muncul, dan bercerita kepada orang yang dapat dipercaya untuk menumpahkan perasaan.

Cara-cara tersebut dapat  menjadi jurus yang sederhana namun ampuh untuk  mengelola depresi, karena, ingatlah, pada dasarnya setiap orang mampu mengendalikan depresi, dan bukan sebaliknya, dikendalikan oleh depresi.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-boy-alkaf-depression-medication-series-mix-on-canvas-40-x-45-cm-2014-2015/785353/3124313/view http://sains.kompas.com/read/2015/02/05/100320523/apakah-saya-depresi-kenali-tanda-tandanya
Comments
Loading...