Lukisan “Desa” (Valentino Tino)

Desa - Valentino Tino
0 3.661

Lukisan Desa merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Valentino Tino.

Desa – Valentino Tino
  • Pelukis : Valentino Tino
  • Judul : “Desa”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 23.6 H x 31.5 W x 1.2 in

Deskripsi Lukisan Desa

Lukisan ini merupakan lukisan nature, abstrak, konseptual dengan gaya dadaisme. Dengan teknik melukis menggunakan bahan cat minyak di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang kehidupan di desa.

Makna Lukisan

Desa memang tak menawarkan kehidupan yang serba lengkap seperti di perkotaan. Lapangan kerja yang terbatas, listrik yang belum merata distribusinya, sinyal HP pun mati-nyala. Namun kehidupan desa yang sederhana itu justru bisa membuat diri kita begitu merindu. Kehidupan desa memang begitu kaya, di balik segala keterbatasannya.

Kehidupan didalam desa hubungan antar warganya lebih erat dan kekeluargaan karena mereka mempunyai tujuan hidup yang sama. Mata pencarian penduduk desa biasanya adalah petani oleh sebab itu mereka sangat erat dan saling membantu karena mereka mempunyai tujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan cara bertani. Gotong royong merupakan pekerjaan yang sudah biasa bagi mereka, seperti membuat jalan raya dan membersihkan desa mereka lakukan dengan bergotong royong.

Keadaan yang nyaman dan tentram berada didesa, karena kehidupan disana masih sangatlah murni, masih belum tersentuh dengan era modern yang menimbulkan banyak efek negatif.

Udara di pedesaan masih bersih tanpa ada polusi sama sekali. Ini disebabkan banyak pohon di daerah pedesaan dan rata rata masyarakat pekerjaannya bertani dan bercocok tanam. Oleh karena itu udara di desa masih alami dan sejuk, ketika ada udara yang terkotori lansung disaring oleh daun dari pohon pohon di desa sehingga tingkat polusi tidak ada.

Masuk kedalam desa itu menyenangkan dan dapat mendapatkan pelajaran pelajaran berharga. Mulai dari kebiasaan hidup yang sederhana dan mensyukuri apa yang di berikan Tuhan. Ibadah pada kehidupan di desa merupakan rutinitas yang harus dijalani.

Masyarakat di daerah pedesaan ramah ramah dan open terhadap semua orang, membuat orang yang berkunjug ke desa mereka merasa nyaman di tambah dengan suasana desa yang masih begitu alami, membuat orang yang berkunjung kesana merasa relaks dan bahagia.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://www.saatchiart.com/art/Painting-Desa/755424/2299484/view https://www.google.com/search?source=android-browser&q=kehidupan+pedesaan&sa=X&ved=2ahUKEwjwpMLD65rZAhWJNY8KHWw1AvEQ1QIoB3oECBUQCA&biw=320&bih=453
Comments
Loading...