Lukisan “di Series” (Sio Jaya)

di Series - Sio Jaya
0 23.789

Lukisan di Series merupakan salah satu karya Sio Jaya. Lukisan ini bercerita tentang khayalan dan lamunan, pemikiran kosong serta pemergian hati yang tidak bisa diuraikan begitu saja.

  • Pelukis : Sio Jaya
  • Judul : “di Series”
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 39,4 x 47,2 x 1,2 in
Deskripsi Lukisan di Series

Karya lukisan ini berbicara tentang lamunan seseorang yang membawa bentuk kekosongan pikiran, begitu jauh di luar kesadaran seseorang. Kegiatan yang dilakukan dengan arah pikiran yang melayang kemana-mana. Berupa angan-angan, khayalan-khayalan atau hanya sekedar fantasi.

Biasanya dilakukan secara tidak sengaja. Misalnya dalam keadaan yang membosankan atau jenuh, sehingga secara otomatis pikiran kita akan terbang tak menentu.

Melamun merupakan cara seseorang meredakan konflik yang sedang dialami. Fantasi yang tercipta saat melamun adalah campuran keinginan dan standar sosial masyarakat sekitar. Melamun juga sering diidentikkan dengan pikiran yang mengembara.

Pesan Tersirat

Melamun kerap menjadi “pelarian” saat seseorang sedang dalam kondisi yang kurang nyaman atau tidak melakukan kegiatan apapun. Tapi, melamun berlebihan juga perlu diwaspadai karena hal ini bisa jadi gejala adanya gangguan jiwa.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Sio Jaya
Comments
Loading...