Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-2h21Au.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Di Ujung Sunyi” (Labadiou Piko)

Di Ujung Sunyi - Labadiou Piko
0 13.536

Lukisan Di Ujung Sunyi merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Labadiou Piko.

  • Pelukis : Labadiou Piko
  • Judul : “Di Ujung Sunyi”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic, Bitumen, Aerosol Spray Paint, Charcoal and Enamel on Canvas
  • Ukuran : 63 H x 57.1 W x 2 in

Deskripsi Lukisan

Hidup ini tak obahnya siang dan malam.  Jiwa yang hidup bagaikan siang yang menyinari kehidupan ini, sedang malam dapat diandaikan sebagai jiwa yang mati penuh dengan kegelapan.

Dalam hidup ini harus disadari, lebih banyak terjadi dari yang bukan diharapkan.  Pada saat terjadi dari yang bukan diharapkan, serta merta bisa muncul rasa putus asa, pesimis, hilang kesabaran dan harapan.  Ada juga yang mengalami kehidupan yang terus dirundung kesusahan dan kesulitan hidup, menyebabkan sikap apatis, fatalis (pasrah), merasa tidak berguna dan tidak diperlukan.  Manusia yang bersikap seperti itu, dapat dikatakan jiwanya mati.  Maka,  jiwa yang hidup bagaikan matahari yang selalu menyinari kehidupan dan dunia ini, sementara jiwa yang mati adalah sebaliknya.

Pesan Tersirat

manusia harus selalu menyadari bahwa hidup ini penuh dengan masalah.  Maka, setiap muncul masalah, manusia harus selalu berusaha memecahkan masalah yang dihadapi.  Tidak boleh menghindar dari masalah. Dengan berhasil memecahkan masalah,  jiwa akan kembali tenang dan bahagia.  Selain itu, manusia secara langsung ataupun tidak langsung, telah keluar dari suatu kesulitan, karena menemukan jalan keluar, sehingga  diharapkan membuka peluang baru untuk mendapat kemudahan dan kelapangan hidup.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Labadiou Piko
Comments
Loading...