Lukisan “Dialog” (Tanto Sutianto)

Dialog - Tanto Sutianto
0 2.344

Lukisan Dialog merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Dialog – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Dialog”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Dialog

Lukisan ini merupakan lukisan manusia dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang Dialog.

Makna Lukisan

Dialog (kadang-kadang dieja sebagai dialogpada Bahasa Inggris Amerika[1]) adalah sebuah literatur dan teatrikal yang terdiri dari percakapan secara lisan atau tertulis antara dua orang atau lebih. Sejarahnya berasal sebagai narasifilosofi atau lambang dedikasi yang dapat ditemukan di Literatur Yunani Kuno dan Literatur India, khususnya pada seni kuno yaitu Retorika.

Permasalahan sering kerap terjadi muncul ketika berbeda pandangan dan opininya sehingga muncul suatu konflik horizontal dan konflik vertikal yang berada di Indonesia. Solusi yang tepat dan baik adalah melakukan jalan komunikasi efektif dialog. Disinilah dialog mempunyai banyak peran dan manfaat sekali bagi kehidupan berbangsa dan negara di Indonesia terutama menyelesaikan suatu permasalahan yang ada  di Indonesia dan dunia.

Akan tetapi banyak masyarakat kita masih menggunakan sistem debat,ngotot dalam hal melakukan komunikasi , tidak mengerti dalam berkomunikasi yang baik sehingga muncul suatu permasalahan yang ada. Dialog solusi yang tepat dan memiliki manfaat banyak sekali bagi kehidupan masyarakat berbangsa negara Indonesia dan seluruh dunia Internasional.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Dialog/409866/1552025/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Dialog
Comments
Loading...