Lukisan “Diantara Dua Gunung” (Boy Alkaf)

Diantara Dua Gunung - Boy Alkaf
0 3.725

Lukisan Diantara Dua Gunung  merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Boy Alkaf.

Diantara Dua Gunung – Boy Alkaf
  • Pelukis  : Boy Alkaf
  • Judul : “Diantara Dua Gunung”
  • Ukuran  : 8.5 H x 11.8 W x 1 in
  • Tahun  :  –
  • Media : Acrylic On Paper

Deskripsi Lukisan Diantara Dua Gunung

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan tentang keindahan pemandangan di Minangkabau.

Makna Lukisan

Sumatera Barat berada di bagian barat tengah pulau Sumatera, memiliki dataran rendah di pantai barat, serta dataran tinggi vulkanik yang dibentuk oleh Bukit Barisan yang membentang dari barat laut ke tenggara. Garis pantai provinsi ini seluruhnya bersentuhan dengan Samudera Hindia sepanjang 375 km. Kepulauan Mentawai yang terletak di Samudera Hindia dan beberapa puluh kilometer lepas pantai Sumatera Barat termasuk dalam provinsi ini.

Sumatera Barat merupakan tempat yang tepat untuk Anda berpetualang hingga ke daerah pedalaman, mulai dari alam bebas, satwa liar, pulau, pantai, hingga hutan hujan tropis. Itu karena inilah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya dengan sumber keanekaragaman hayati dan keindahan alam.

Sebagian besar wilayahnya masih merupakan hutan tropis alami dan dilindungi.

Alam merupakan salah satu anugerah terbesar yang Sang Pencipta berikan kepada kita. Lukisan-lukisan pemandangan alam merupakan ilustrasi dari betapa indahnya alam-alam di beberapa penjuru dunia.

Seorang dokter dari Inggris pernah merilis penelitian dari kegiatannya mengumpulkan bukti-bukti bahwa orang cenderung lebih bahagia saat berada di lingkungan pegunungan, pedesaan, perkebunan, atau sekadar taman.

Karena, desiran angin di tengah perpaduan pepohonan, bebatuan, dan sungai mampu menimbulkan efek rileks dan membuat pikiran lebih tenang, sehingga rasa mumet atau pusing akibat berbagai urusan atau rutinitas sehari-hari pun teredam, dan kita bisa lebih bisa fokus dan berpikir tenang setelahnya.

Sebaliknya, orang yang jarang bersentuhan dengan alam cenderung mudah merasakan depresi dan kegelisahan. Pegunungan memang menyuguhkan banyak keindahan, udara yang segar serta mahluk hidup yang terjaga ekosistemnya dengan alami. Para petani menanam dan memanen sayuran tanpa pestisida buatan, karena tanahnya yang subur. Pohon-pohon rindang tumbuh tanpa keterpaksaan, burung-burung menghiasi langit-langit seraya mencari makan untuk keluarganya yang menunggu di sarang. Jalan setapak yang dijajaki petani-petani terbentuk menyatu dengan keindahan alamnya.

Itulah sekilas tentang pemandangan indah sekitar kaki gunung yang menjadi inspirasi dalam lukisan ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-di-antara-2-gunung-lihat-dengan-cermin-in-between-two-mountains-see-the-mirror/785353/2455431/view
Comments
Loading...