Lukisan “Dimension of City” (Rudi Maryanto)

Dimension of City - Rudi Maryanto
0 1.537

Lukisan Dimension of City merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Rudi Maryanto.

Dimension of City – Rudi Maryanto
  • Pelukis : Rudi Maryanto
  • Judul : “Dimension of City”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 55.1 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Dimension of City

Lukisan ini merupakan lukisan transportasi dengan gaya impressionisme. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang jenis potret kehidupan sosial yang melapisi kota-kota di negara-negara berkembang.

Makna Lukisan

Di saat orang-orang sedang terlena akan gemerlap kehidupan kota, menikmati kerlap-kerlip suasana kota dengan segala kemeriahan yang diwarnai dengan kualitas hidup yang tinggi, di sisi lain kehidupan yang penuh perjuangan sedang terjadi di jalanan.

Kehidupan yang terjadi di jalanan terkadang sulit untuk dilihat dan dipahami secara sekilas. Perlu kepedulian yang tinggi untuk dapat memahami fenomena kehidupan jalanan ini.

Angkutan umum adalah saksi bisu dari perjuangan para kaum urban yang mempertahankan hidup dari jalanan. Bagaimana angkutan umum di kota-kota besar dapat menelusuri setiap sudut jalanan. Dan dengan menggunakan angkutan umum, kita dapat mengetahui segala potret kehidupan jalanan yang diabadikan–menjadi memori–menggunakan mata kita sendiri. Begitu banyak peristiwa yang mungkin tidak dapat disaksikan dari balik kaca mobil pribadi yang gelap seolah menutup mata akan kehidupan jalanan yang penuh perjuangan.

Kehidupan jalanan yang penuh perjuangan yang dialami oleh beberapa sesama kita yang kurang beruntung bisa menjadi wadah terbesar kita untuk senantiasa berucap syukur kepada Tuhan. Kita cukup membuka kacamata hitam kita dari segala fenomena jalanan. Untuk bisa merasa cukup peka akan keberadaan mereka yang mungkin saja membutuhkan uluran tangan kita yang sedang berhura-hura akan germerlap kehidupan kota. Jangan berlari untuk bersembunyi dibalik fenomena jalanan itu. Berusaha ada walau tak tampak. Berusaha menyimak dibalik yg ada. Karena dunia tak pernah behenti. dunia terus berjalan. Begitu pula langkah kita. Roda kehidupan terus berputar dan beberapa orang disana mungkin sedang mengukir kisah mereka akan perjuangan di jalanan. Kita masih hidup, dan cerita masih berlanjut di negeri yang orang elit bilang sudah merdeka ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Lukisan Dimension of City merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Rudi Maryanto. Pelukis : Rudi Maryanto Judul : “Dimension of City” Tahun : – Media : Acrylic on Canvas Ukuran : 39.4 H x 55.1 W x 2 in Deskripsi Lukisan Dimension of City Lukisan ini merupakan lukisan transportasi dengan gaya impressionisme. https://www.saatchiart.com/art/Painting-dimension-of-city/345936/203009/view http://googleweblight.com/?lite_url=http://revi.us/potret-kehidupan-jalanan-dari-balik-jendela-angkutan-umum/&ei=zLcSfEvc&lc=id-ID&s=1&m=871&host=www.google.com&ts=1517341618&sig=AOyes_SVqjIYzx1urIXz7Jq1rB2cZ6fstA
Comments
Loading...