Lukisan “Displace #7” (Jumaldi Alfi)

Displace #7 - Jumaldi Alfi
0 3.473

Lukisan Displace #7 merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Jumaldi Alfi.

Displace #7 – Jumaldi Alfi
  • Pelukis : Jumaldi Alfi
  • Judul : “Displace #7″
  • Tahun : 2014
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 185 cm x 195 cm

Deskripsi Lukisan Displace #7

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang seni dan sejarah.

Makna Lukisan

Lukisan ini menampilkan sifat identitas, memunculkan pertanyaan mengenai bagaimana seseorang mempertaruhkan klaim identitas atau menjadi bagian dari komunitas kontemporer (seni) atau tradisi sejarah (seni).

Karya ini bertujuan untuk menjelaskan arti dari ‘seni global’ untuk membayangkan dan mengklaim identitas dan kemudian menjadi warisan, nyata, dan dibayangkan.

Pelukis mengedepankan sejarah sebagaimana terjadinya (historie realite). Peristiwa itu dapat dikaitkan dengan peristiwa yang lain sebagai bagian dari proses atau dinamika dalam suatu konteks historis. Antara peristiwa-peristiwa itu terdapat hubungan sebab akibat. Penyebab merupakan hal yg menyebabkan suatu peristiwa dapat terjadi

Kesinambungan antara peristiwa yang satu ke peristiwa yang lain dalam hubungan sebab akibat terdapat dalam konteks waktu, pelaku, dan tempat.

Sebagaimana seni, sejarah juga membutuhkan intuisi, emosi, dan gaya bahasa.

Dalam melihat sejarah sebagai seni yang akan memakai intuisi. Pelukis dapat membayangkan apa yang sebenarnya sedang terjadi dan apa yang terjadi sesudahnya.

Sejarah sebagai seni akan kehilangan ketepatan dan objektivitasnya, karena seni merupakan hasil imajinasi, ketepatan dan objektivitas sangat perlu dalam penulisan sejarah. ketepatan berarti kesesuaian antara fakta dengan tulisan sejarah, objektivitas berarti tidak ada pandangan yang individual.

Karya ini juga memberikan sumbangan terhadap penulisan sejarah seni memberikan karakteristik yang dapat menggambarkan watak orang dalam biografi kolektif.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://indoartnow.com/artists/jumaldi-alfi https://indoartnow.com/uploads/artwork/image/16314/artwork-1424844231.jpg http://sejarah-interaktif.blogspot.co.id/2011/12/sejarah-sebagai-peristiwa-kisah-ilmu.html?m=1
Comments
Loading...