Lukisan “Dolarman 2” (Tanto Sutianto)

Dolarman 2 - Tanto Sutianto
0 4.665

Lukisan Dolarman 2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Dolarman 2 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Dolarman 2”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Dolarman 2

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang banyak harta.

Makna Lukisan

Ungkapan kata “Dolarman” lebih mengacu  atau julukan kepada orang kaya yang memiliki harta berlimpah.

Kekayaan merupakan dambaan setiap orang. Sedikit sekali penghuni dunia ini yang tidak ingin kaya dalam hidupnya. Hidup kaya bisa dikatakan impian setiap orang.

Banyaknya harta tidak pernah akan ada puncaknya. Di atas orang kaya, selalu ada orang yang lebih kaya. Di sini berlaku rumus relativitas. Tidak ada bangsa tertentu yang dikhususkan menjadi raja. Tidak ada keluarga tertentu, tidak ada orang tertentu. Semua orang, jika Tuhan menghendaki, bisa tinggi kedudukannya menjadi seorang raja. Semua orang punya kesempatan menjadi raja, dan begitu pula kita, punya kesempatan menjadi raja. Bukan menjadi raja yang perlu kita cita-citakan, namun menjadi pemimpin dunia. Kita menjadi pemimpin dunia di bidang keuangan, untuk kita salurkan ke jalan-jalan yang benar sesuai yang diridhai oleh Tuhan.

Selama ini uang beredar di tangan orang-orang yang salah. Uang beredar di tangan orang-orang yang menyalurkannya untuk maksiat. Uang beredar di tangan orang-orang yang mencintai kemegahan, kemewahan, dan hanya untuk mengikuti hawa nafsu. Mereka menggunakannya untuk mempermegah pakaiannya, mempermegah kendaraannya, mempermegah rumahnya.

Mencari kekayaan tidak akan ada habisnya. Bahkan ketika seluruh kekayaan yang ada di dunia ini ada genggaman. Ketika rasa puas itu tidak kita miliki. Mencari kekayaan duniawi memang perlu dan penting. Tapi jangan sampai membuat kita lupa untuk mengumpulkan kekayaan hati. Karena itu lebih perlu dan penting.

Orang yang hatinya kaya raya, pasti akan selalu bahagia. Sebab akan selalu diterangi pelita nurani.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Dolarman-SOLD/409866/1551970/view http://nurulhuda-gtlo.blogspot.co.id/2013/09/semakin-kau-mengejar-dunia-maka-dia.html?m=1
Comments
Loading...