Lukisan “Don’t Touch Me” (Tanto Sutianto)

Don't Touch Me - Tanto Sutianto
0 124

Lukisan Don’t Touch Me merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Don’t Touch Me – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Don’t Touch Me”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 47.2 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Don’t Touch Me

Lukisan ini merupakan lukisan animal dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang bahaya menyentuh wanita.

Makna Lukisan

Di jaman sekarang mungkin bersentuhan dengan lawan jenis dianggap hal biasa. Mulai dari berdempet-dempetan, tos alias high five, dan lain-lain.

Berdasarkan penelitian, saat berpengangan tangan, perempuan akan meningkat suhu tubuhnya pada wajah dan dada, jantung akan berdegup kencang karena cinta dan kasih sayang. Sementara laki-laki, suhu tubuh meningkat pada bagian otak dan kemaluan. Ini menunjukkan nafsu dan gejolak-gejolak syahwat yang meningkat dan harus diwaspadai.

Seorang laki-laki yang berduaan dengan perempuan akan terkena daya tarik yang menyebabkan kenaikan sekresi hormon kortisol. Hormon kortisol bertanggungjawab terhadap terjadinya stress  dalam tubuh. Sebenarnya, hormon kortisol sangat penting dan berguna bagi tubuh jika peningkatannya dalam proporsi rendah. Tapi, jika peningkatannya berulang dan terus menerus, itu dapat menyebabkan meningkatnya nafsu seksual. Meningkatnya nafsu ini bisa memancing lawan jenis atau dirinya sendiri pada perbuatan dosa besar, yaitu, zina.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Don-t-touch-me/409866/1755035/view http://annida-online.com/ini-dia-bahaya-bersentuhan-dengan-lawan-jenis.html
Comments
Loading...