Lukisan “Dragnet The Sun” (Tanto Sutianto)

Dragnet The Sun - Tanto Sutianto
0 3.597

Lukisan Dragnet The Sun merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Dragnet The Sun – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Dragnet The Sun”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Dragnet The Sun

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang menjaring Matahari.

Makna Lukisan

Menggapai kehidupan penuh dengan onak dan duri. Kadang bukan duri, tapi  batu kerikil pun ikut berterbangan menghantam, melukai dan berdarah darah. Namun langkah tak boleh berhenti.

Bila para tokoh menjadi cermin, merekapun tidak langsung menjadi sukses namun ada proses dan merekapun pernah gagal dalam kehidupan. Merekapun tak segan untuk bangkit dari kegagalan, tak ada kata putus asa dalam hidup.

Banyak kata senada sepanjang yang dinginkan. Menjaring matahari, menantang matahari, apapun kiasannya adalah tantangan untuk tetap berani hidup. Apapun resiko yang dihadapi tak ada duka yang abadi di dunia, karena dunia bukan neraka.

Tak ada suka yang abadi di dunia, karena dunia bukan syurga. Suka dan duka berputar dalam roda kehidupan. Suka dan duka berotasi dalam inti hidup, suka dan duka dalam kata hanya berganti tempat pada hurup pertama.

Namun dalam hidup nyata bisa merubah segalanya, kecuali orang yang beriman bertaqwa kepadaNya saat suka menyapamu. Tak ada yang lebih indah dari rasa syukur kepadaNya, namun bila duka yang memanggilmu tak ada benteng yang lebih kokoh kecuali kesabaran.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Dragnet-the-sun/409866/1534189/view https://www.kompasiana.com/virays/menjaring-matahari_54fff932a33311d46d50f8e3
Comments
Loading...