Lukisan “Duplicate” (Brinda Sukma)

Duplicate - Brinda Sukma
0 1.489

Lukisan Duplicate merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Brinda Sukma.

Duplicate – Brinda Sukma
  • Pelukis : Brinda Sukma
  • Judul : “Duplicate”
  • Tahun : 2014
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 59.1 H x 78.7 W x 2.4 in

Deskripsi Lukisan Duplicate

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang perbedaan dalam pandangan seseorang mengakibatkan terputusnya hubungan manusia. Bila ada kemerosotan seperti kita harus membagi untuk melahirkan prinsip yang sama.

Makna Lukisan

Membangun hubungan bisa jadi merupakan tugas utama dalam hidup manusia, baik hubungan dengan Tuhan, dengan sesama, maupun dengan alam dan lingkungannya. Namun uniknya, membangun hubungan seringkali dikeluhkan menjadi hal tersulit dalam hidup manusia.

Pandangan Hidup adalah pendapat atau pertimbagan yanag dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia.Pendapat atau pertimbangan itu hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.

Konflik terjadi karena adanya interaksi yang disebut komunikasi. Hal ini berarti, bila kita ingin mengetahui konflik, kita harus mengetahui kemampuan dan perilaku komunikasi. Semua konflik mengandung komunikasi, tapi tidak semua konflik berakar pada komunikasi yang buruk.

Berbagai mitos tentang konflik dipahami berdasarkan dua sudut pandang, yaitu tradisional maupun kontemporer. Dalam pandangan tradisional, konflik dianggap sebagai sesuatu yang buruk yang harus dihindari. Bahkan sering kali konflik dikaitkan dengan kemarahan, agresivitas, pertentangan baik secara fisik maupun dengan kata-kata kasar. Sebaliknya, pandangan kontemporer mengenai konflik didasarkan pada anggapan bahwa konflik adalah sesuatu yang tidak dapat dielakkan sebagai konsekuensi logis interaksi manusia.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/account/artworks/828216 https://www.google.co.id/amp/s/experiencing-life.com/2014/02/17/konflik-dalam-hubungan-kami-berbeda/amp/
Comments
Loading...