Lukisan “Eat Banana” (Tanto Sutianto)

Eat Banana - Tanto Sutianto
0 1.431

Lukisan Eat Banana merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Eat Banana – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Eat Banana”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Eat Banana

Lukisan ini merupakan lukisan food and drink dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang makan pisang.

Makna Lukisan

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir.

Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Pisang adalah salah satu buah yang baik untuk kesehatan tubuh, bukan hanya untuk orang dewasa saja tapi juga untuk bayi. Beberapa masalah kesehatan yang sering terjadi pada bayi pun bisa diatasi dengan buah yang satu ini.

Bahkan karena kandungan gizinya yang baik seperti vitamin, karbohidrat, 0% lemak, pottasium, dan nutrisi lainnya membuat buah yang cukup terjangkau harganya tersebut menjadi makanan pilihan bagi para atlet olehraga. Tidak hanya mengenyangkan, buah ini juga tidak akan membuat gemuk.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Eat-banana/409866/1761826/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pisang
Comments
Loading...