Lukisan “Emotional Overflow” (Tanto Sutianto)

Emotional Overflow - Tanto Sutianto
0 3.524

Lukisan Emotional Overflow merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Emotional Overflow – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Emotional Overflow”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 57.1 H x 57.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Emotional Overflow

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang luapan emosi seorang pelukis.

Lukisan dalam pengertian yang sederhana adalah penggambaran obyek ke atas bidang datar dengan melibatkan ekspresi, emosi, dan gagasan pencipta secara penuh. Sebuah lukisan membutuhkan konsep tutur yang subyektif, yaitu harus dapat menterjemahkan apa yang ada dalam obyek, tema atau gagasan secara representatif. Di sini ekspresi pelukis seolah-olah menjadi pendorong utama, sedangkan bentuk, corak dan Pengertian warna merupakan hasil akibat ekspresi tadi.

Sebuah makna lukisan tidak harus dituntut jelas dalam menguraikan cerita, karena dengan kebebasannya mengungkapkan ekspresi, bisa jadi obyek lukisan yang jelas menjadi tidak jelas, seperti yang terjadi pada lukisan abstrak.

Dari sini akan nampak jelas, bahwa : teknik, pengalaman dan penghayatan pelukis atau menentukan kualitas karya lukis yang dihasilkannya.

Setiap pelukis pasti membutuhkan emosi untuk menuangkan idenya, dan itu bisa dilihat dari setiap lukisan seberapa besar tekanan emosi yang terkandung di dalamnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Emotional-overflow-SOLD/409866/1943985/view
Comments
Loading...