Lukisan “Empty Room” (Gatot Wijoyo)

Empty Room - Gatot Wijoyo
0 24.612

Lukisan Empty Room merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Gatot Wijoyo.

Empty Room – Gatot Wijoyo
  • Pelukis : Gatot Wijoyo
  • Judul : “Empty Room”
  • Tahun : 2016
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 150 x 180 cm

Deskripsi Lukisan Empty Room

Lukisan ini merupakan lukisan fantasy dengan gaya realisme dan konseptual.

“Ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh” Ada dua entry point disini pertama tentang pentingnya agama untuk melambari ilmu pengetahuan dan yang kedua perlunya ilmu dalam pengamalan agama. (Albert Einstein).

Makna Tersirat Lukisan Empty Room

Agama adalah kegiatan mengagumi dengan rendah hati roh yang tiada terbatas luhurnya, yang menyatakan dirinya dalam bagian yang kecil-kecil yang dapat disadari dengan akal. Agama juga diartikan dengan keyakinan yang sangat emosional akan adanya suatu daya pikir yang luhur yang dinyatakan dalam semesta alam yang tak dapat dipahami.

Konsekuensi logis bagi pemeluk agama adalah pertanggungjawabannya untuk menjadikan ajaran-ajaran agama sebagai pijakan dalam melangkah ke arah tujuan kehidupan. Menganut agama, betapa pun bukanlah persoalan “meneruskan” kepercayaan yang sudah diyakin-imani. Tetapi merupakan impuls — gerak hati yang didorong oleh “kekuatan dalam” untuk meneguh-kukuhkan keyakinan bahwa hanya dengan mengikuti piteket agama, umat dapat selamat tertuntun menuju dan kemudian sampai pada-Nya. Lebih dari itu, mengimani ajaran-ajaran suci Ketuhanan, sesungguhnya merupakan kunci untuk bisa merealisasikan antara pernyataan doktriner suratan kitab-kitab suci ke dalam kenyataan hidup sehari-hari dengan bermacam tuntutan primer atau sekunder.

Agar ruangan penuh dengan banyak mimpi dan menjadi kenyataan, kita membutuhkan beberapa faktor X dari Ajaran. Isi hati kita dengan tujuannya sehingga menjadi kenyataan tanpa kebutaan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source www.saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Empty-Room/936094/3539381/view https://www.kompasiana.com/dediekusmayadi/ilmu-tanpa-agama-buta-agama-tanpa-ilmu-lumpuh_55005a9c813311d019fa7727
Comments
Loading...