Lukisan “Empty Space Future Dream” (Labadiou Piko)

Empty Space Future Dream - Labadiou Piko
0 3.721

Lukisan Empty Space Future Dream merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Labadiou Piko.

Empty Space Future Dream – Labadiou Piko
  • Pelukis : Labadiou Piko
  • Judul : “Empty Space Future Dream”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic, Ink, Spray Paint, Bitumen and Charcoal on Canvas
  • Ukuran : 57.1 H x 47.2 W x 1.8 in

Deskripsi Lukisan Empty Space Future Dream

Lukisan ini merupakan lukisan figurativ dengan gaya abstrak. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang ruang kosong dan mimpi masa depan.

Makna Lukisan

Kini manusia memang ditarik paksa untuk berpikir realistis dan rasionalis untuk mampu bertarung dengan masa depan yang bersifat diskontinuitas. Dengan berpikir realistis manusia akan melihat kehidupan sebagaimana adanya, kehidupan yang tidak di reka-reka dalam dunia imajinasi. Kehidupan masa depan dan masa kini tidak lagi menganggap manusia sebagai makhluk yang sempurna, karena manusia yang sempurna bagi kehidupan tersebut adalah manusia yang menggenggam dunia beserta kehidupannya dengan tangannya.

Melakukan pergerakan untuk satu perubahan adalah salah satu cara untuk menjadi manusia yang dapat menggenggam dunia dengan tangannya. Karena jika tidak demikian maka dunia ini akan yang akan bergerak dan melindas manusia dengan kebusukannya. Jika memang itu yang terjadi pada manusia maka kehidupan akan menyambut manusia dengan futureshock.

Futureshock(kejutan masa depan), ialah Alvin Toffler yang membuat istilah tersebut memberikan arti tekanan yang mengguncangkan dan hilangnya orientasi yang dialami oleh individu-individu jika mereka dihadapkan dengan terlalu banyak perubahan dalam waktu singkat. Berdasarkan realitas, yang dituliskan oleh Alfin Tufler terhadap kejutan masa depan yang dialami oleh individu-individu yang melakukan perubahan dalam waktu singkat mengakibatkan hilangnya orientasi. Namun berdasarkan rasionalitas, jika manusia stagnan dengan kondisi minimalis tanpa melakukan perubahan positif maka manusia akan dikejutkan dengan hilangnya orientasi kemanusiaan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Empty-Space-Future-Dream/68393/2567642/view
Comments
Loading...