Lukisan “Endorphin II” (Yenny Yohan)

Endorphin II - Yenny Yohan
0 3.566

Lukisan Endorphin II merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Yenny Yohan.

Endorphin II – Yenny Yohan
  • Pelukis : Yenny Yohan
  • Judul : “Endorphin II”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic and Marble On Canvas and Marble
  • Ukuran : 47.2 H x 47.2 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Endorphin II

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak, konseptual dengan gaya kubisme, illustration dengan menggunakan bahan akrilik dan bahan lain di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang keindahan karya yang emosional. Didalamnya penuh kebahagiaan seperti efek endorfin .

Makna Lukisan

Zat Endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Endorphin diproduksi oleh tubuh kita (kelenjar pituitary) yaitu pada saat kita merasa bahagia(tertawat) dan pada saat kita istirahat yang cukup. Zat ini bertindak seperti morphine, bahkan dikatakan 200 kali lebih besar dari morphine. Endorphin atau Endorphine mampu menimbulkan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi.

Endorfin mampu menimbulkan perasaan senang dan nyaman hingga membuat seseorang berenergi. Diproduksi oleh tubuh saat tubuh dalam keadaan senang. Bagaikan siklus lingkaran, dimana saat seseorang tersenyum dan tertawa, tubuh mengartikan hal ini sebagai bahagia, sehingga otak memproduksi endorfin. Kemudian endorfin yang dilepaskan ini menimbulkan efek perasaan senang dan berenergi.

Apa Anda termasuk seseorang yang menikmati karya seni, atau senang menghasilkan karya seni Anda sendiri? Membuat karya seni tak hanya bisa meningkatkan kreativitas sebagai seniman, namun juga sangat berguna untuk otak.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa fokus pada hal yang kita sukai seperti melukis dan menghasilkan karya seni bisa meningkatkan produksi endorfin dan mengurangi stres. Membuat karya seni menghilangkan rasa cemas dan khawatir dalam otak. Tak hanya itu, tekanan darah juga akan menurun.

Membuat karya seni berarti mencurahkan semua pikiran pada hal tersebut. Ini membuat kita tak lagi sering melamun pada hal yang sia-sia dan malah membuat otak kita penuh dengan hal-hal tak penting. Membuat karya seni membuat pikiran Anda fokus dan semakin produktif.

Comments
Loading...