Lukisan “Energy Drink 2” (Tanto Sutianto)

Energy Drink 2 - Tanto Sutianto
0 124

Lukisan Energy Drink 2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Energy Drink 2 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Energy Drink 2”
  • Tahun : –
  • Media : Drypoint on Canvas
  • Ukuran : 48.8 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Energy Drink 2

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan bahan lain di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang minuman berenergi.

Makna Lukisan

Minuman energi adalah jenis minuman yang ditujukan untuk menambah energi seseorang yang meminumnya. Bagi beberapa kalangan, minuman energi diminum dengan tujuan untuk mencegah kantuk.

Jika umumnya di luar negeri (Amerika Serikat), minuman energi digolongkan sebagai minuman ringan, di Indonesia, minuman energi digolongkan sebagai minuman kesehatan.

Di Indonesia, minuman energi sering dituliskan sebagai “minuman berenergi”, yang artinya justru salah kaprah, karena dari segi tata bahasa, “minuman berenergi” mengandung pengertian bahwa minuman ini mengandung energi di dalamnya. Padahal arti sebetulnya, minuman ini mengandung zat-zat yang diharapkan dapat menimbulkan energi bagi peminumnya.

Mengonsumsi minuman berenergi seringkali menjadi pilihan para workaholic untuk menambah stamina serta energi sehingga dapat melakukan aktivitas yang begitu padat. Berdasarkan kandungannya, minuman berenergi adalah minuman yang mengandung kafein, taurin, beberapa vitamin, suplemen herbal, dan gula atau pemanis buatan. Minuman yang biasanya dikemas dalam kaleng atau botol kaca ini dijual dan dipasarkan dengan jargon untuk meningkatkan energi. Tapi bagi sebagian orang, minuman ini juga dipercaya dapat menurunkan berat badan, meningkatkan stamina untuk atlet, meningkatkan konsentrasi, dan bahkan memperbaiki mood ketika lelah dan kurang tidur.

Minuman berenergi yang diminum secara terus menerus dan dalam jumlah yang sangat banyak pastinya memiliki efek negatif. Kandungan kafein atau stimulan yang terkandung dalam minuman ini dapat memacu kerja jantung dan sistem saraf tubuh secara berlebihan.

Pada awalnya tubuh akan merasa berenergi dan menjadi lebih segar, akan tetapi disisi lain jumlah yang terlalu banyak akan membuat efek yang berlipat ganda yang sama halnya dengan overdosis.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Printmaking-Energy-drink/409866/1552157/view
Comments
Loading...